Sukses


Xherdan Shaqiri Ungkap Penyebab Frustrasi di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Meski Liverpool berhasil menjuarai Premier League pada musim 2019/2020, yang merupakan gelar juara pertama The Reds dalam era Premier League, tapi ada satu pemain yang tidak mendapatkan musim yang bagus. Pemain tersebut adalah Xherdan Shaqiri, pemain yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk pemulihan cedera.

Shaqiri tidak hanya cedera, tapi menit bermainnya makin terbatas karena Liverpool memiliki trio lini depan yang luar biasa dalam diri Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Ketiganya nyaris tak tergantikan.

Shaqiri tercatat hanya tampil dalam 11 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Liverpool dan mencetak satu gol. Satu-satunya gol itu dicetak ketika Liverpool menjalani Derby Merseyside menghadapi Everton pada Desember 2019.

Kondisi tersebut membuat masa depan Xherdan Shaqiri di Anfield terancam. Bahkan kabarnya jika ada klub yang siap menebus dengan harga di atas 25 juta pound, maka Liverpool dipastikan bakal melepasnya.

Video

2 dari 3 halaman

Frustrasi

Shaqiri berharap bisa bertahan di Liverpool. Ia mengemban misi untuk tampil seperti pada musim perdananya bersama Jordan Henderson dkk, di mana ia berhasil mengantongi enam gol dari 30 penampilan.

"Jika Anda cedera atau tidak bermain, Anda akan selalu merasa frustrasi. Namun, saya menantikan musim ini dan mencoba membantu tim setiap saat, agar saya bisa punya kesempatan untuk tampil seperti di musim pertama," ujar Shaqiri kepada situs resmi klub.

"Sebagai sebuah tim, saya hanya ingin meraih banyak hal. Saya pikir kami punya banyak pemain bagus dalam tim ini, semua bisa bermain dan kami akan mencoba membuat pelatih kesulitan seperti biasanya."

"Saya juga berusaha untuk memberikan yang terbaik dan membantu tim meraih kemenangan, gelar juara - itulah yang terpenting buat saya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Mempertahankan Gelar Premier League

Saat ini, Shaqiri sedang bersama skuat Liverpool di Austria. Mereka tengah melaksanakan persiapan untuk mengarungi musim 2020/2021 yang bakal bergulir pada September mendatang.

Tentu saja, misi utama Liverpool adalah mempertahankan gelar Premier League. Bukan cuma itu, mereka membidik trofi lainnya dari beragam kompetisi bergengsi di Eropa.

"Semuanya sudah tidak sabar ingin bermain lagi dan mau mempertahankan gelar Premier League, juga meraih lebih banyak trofi lagi," ujar Shaqiri.

"Ini akan sangat sulit, tapi kami mencoba untuk meraih banyak hal dan kami ingin meraih kemenangan yang banyak," pungkasnya.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/6/2020)

Video Populer

Foto Populer