Sukses


Mason Greenwood, Monster Manchester United untuk Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United, Mason Greenwood, telah memperlihatkan kualitasnya bersama The Red Devils pada musim ini. Mantan striker Manchester United, Louis Saha, optimistis sang pemain muda akan menjadi monster yang menyeramkan di lini serang Manchester United pada musim depan.

Ole Gunnar Solskjaer memutuskan mengorbitkan Greenwood dari akademi Manchester United pada musim 2019/2020. Usianya baru 18 tahun dan awalnya hanya diplot menjadi pemain pelapis.

Namun, secara perlahan Greenwood mampu memperlihatkan kualitasnya. Ia pun dipercaya oleh sang manajer untuk menjadi starter dalam beberapa pertandingan dan mengakhiri musim ini dengan 17 gol.

Louis Saha menilai Greenwood bakal menjadi monster baru bagi Manchester United pada musim depan. "Mason Greenwood memiliki potensi yang sangat menakutkan," ujar Saha kepada Football Index Podcast.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Makin Tangguh

Louis Saha mengatakan Mason Greenwood memperlihatkan perkembangan yang sangat bagus musim ini. Ia yakin musim depan sang pemain muda bakal makin tangguh dan menjadi pemain yang lebih mematikan bagi lini serang Manchester United.

"Saat ini dia sudah menjadi pemain yang bagus, dan penyelesaian akhirnya sangat bagus. Jika ia terus berkembang maka wow," ujar Saha.

"Perkembangan terbesarnya saat ini adalah dari aspek fisiknya. Greenwood akan menjadi lebih tangguh dan lebih fit seiring bertambahnya usia. Jadi saya rasa apa yang sudah ia raih sebagai seorang pemain muda itu sangat luar biasa," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ancaman Nyata

Louis Saha makin optimistis Mason Greenwood bisa mencetak lebih banyak gol pada musim depan. Ia meyakini sang striker akan makin mematikan berada di lini serang Manchester United pada musim depan.

"Saya hanya bisa melihat penyelesaian akhir Greenwood akan makin baik dan akan menjadi pemain yang mengerikan di Premier League. Ia sangat percaya diri dan tidak pernah ragu untuk menembak jika gagal memanfaatkan peluang," ujar Saha.

"Dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk meraih kisah sukses di Manchester United. Masalahnya memang ada pada konsistensi, apakah ia bisa bermain di level yang sama musim depan. Namun, saya percaya ia bisa melakukan itu." lanjutnya.

Sosok Greenwood dipastikan akan menjadi andalan Manchester United musim depan. Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk memberikan lebih banyak jam bermain untuk sang striker muda.

Sumber: Football Index Podcast

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/8/2020)

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer