Sukses


Willian Gabung Arsenal karena Diiming-imingi Gelar Liga Champions

Bola.com, London - Willian akhirnya buka suara di balik keputusan mengejutkan yang dilakukannya dengan bergabung bersama Arsenal pada musim panas 2020. Pemain asal Brasil itu mengaku tertarik dengan proyek manajer Mikel Arteta untuk meraih gelar Liga Champions.

Wilian bergabung dengan Arsenal pada 14 Agustus 2020. Pemain berusia 32 tahun menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan akan menggunakan nomor punggung 12 peninggalan Stephan Lichtsteiner

Willain berharap bisa meraih gelar Liga Champions di Arsenal, trofi yang membuatnya penasaran. Hal itu tak pernah dirasakan Willian selama berseragam Chelsea rentang 2013-2020.

"Satu dari sejumlah alasan saya menginginkan kontrak tiga tahun adalah menjadi bagian dari rencana, bukan sekadar pemain yang lewat. Ketika saya berbicara dengan manajer, dia memberi tahu saya mengapa dia membutuhkan saya selama tiga tahun," kata Willian seperti dikutip The Metro, Jumat (21/8/2020).

"Saya berada di Chelsea selama tujuh tahun dan memenangi segalanya kecuali Liga Champions. Semoga langkah ini akan memberi saya trofi yang belum saya dapatkan sebagai gelar Premier League," tegas pemain asal Brasil itu.

Arsenal belum pernah meraih gelar Liga Champions. Kompetisi Eropa terakhir yang dimenangi klub asal London Utara adalah Piala Winners 1993-1994.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bersaing

Willian mengaku tak gentar bersaing dengan para pemain muda Arsenal. Menurut dia, usia bukan halangan selagi kondisi fisiknya tetap bugar.

"Umur saya bukanlah hal yang besar. Jika Anda menjadi diri sendiri, hidup dengan benar, dan berlatih dengan benar, para pemain masih bisa berada di level teratas saat mereka berusia 35 tahun," ujar Willian.

Willian juga berharap bisa tampil bersama Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Willian berharap, penampilannya di Arsenal mampu mengamankan tempat di Timnas Brasil.

"Saya juga memiliki hal untuk dimainkan bersama Brasil dan ingin berada di Piala Dunia berikutnya. Jika saya melakukannya dengan baik di Arsenal, maka itu akan terjadi," tegas Willian.

Sumber: The Metro

Video Populer

Foto Populer