Sukses


Upaya Chelsea dan Manchester City Dapatkan David Alaba Bakal Sulit Terealisasi

Bola.com, Munchen - Chelsea dan Manchester City santer disebut tertarik mendapatkan tanda tangan bek Bayern Munchen, David Alaba. Akan tetapi, rencana The Blues dan The Citizens meminang Alaba pada musim panas tahun ini akan sulit terealisasi.

Pemain asal Austria itu berada dalam situasi yang sulit. Dia hendak mencoba tantangan baru setelah meraih banyak sukses bersama Bayern. Dia telah bermain bersama Die Roten untuk waktu yang lama.

Pemain berusia 28 tahun itu punya kontrak hingga 2021. Dengan situasi seperti itu, maka pindah pada awal musim 2020/2021 menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih David Alaba dan Bayern.

Bayern bisa mendapatkan uang jika melepas David Alaba pada musim 2020/2021 ini. Harga jualnya pun cukup tinggi. Namun, jika dia pindah pada Juli 2021 yang akan datang, maka statusnya adalah free transfer.

Lewat Oliver Kahn, Bayern Munchen memastikan bahwa klub tidak ingin berpisah dengan David Alaba. Die Roten sudah menyiapkan kontrak baru kepada pemain timnas Austria itu dan proses negosiasi terus berjalan.

"Saat ini kami melakukan banyak kontak dengan David Alaba dan perwakilannya," ucap Oliver Kahn dikutip dari talkSPORT.

"Kami semakin dekat [dengan kontrak baru] dan melakukan segalanya untuk mempertahankannya sebagai bagian dari klub. Saya sangat, sangat optimis dalam hal ini," sambung kiper legendaris tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Thiago Alcantara Bersiap Pergi

Sebelum David Alaba, Thomas Muller dan Manuel Neuer juga berada dalam posisi sama. Namun, pihak Bayern mampu merampungkan negosiasi kontrak baru. Di sisi lain, ada nama Thiago Alcantara yang siap pindah dan menolak kontrak baru dari Bayern.

Manchester City menjadi klub yang sangat berminat mendapatkan jasa David Alaba. Pernah melatihnya di Bayern Munchen, Pep Guardiola tahu segalanya tentang pemain 28 tahun itu dan ingin memboyongnya ke Inggris.

Man City sempat mengajukan opsi masuknya nama David Alaba dalam transfer Leroy Sane. Akan tetapi, keinginan tersebut ditolak pihak Bayern. David Alaba pun urung masuk dalam kesepakatan.

Belakangan, nama David Alaba juga masuk dalam bidikan Chelsea. Frank Lampard tengah mencari pemain belakang berpengalaman. David Alaba pun dinilai bisa menjadi solusi bagi keroposnya barisan pertahanan Chelsea.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 21/8/2020)

Video Populer

Foto Populer