Sukses


Liverpool Menang 3-0 lawan VfB Stuttgart, Jurgen Klopp Bahkan Tidak Mengenal Pelatih Lawan

Bola.com, Salzburg - Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga uji coba pertama mereka menuju Premier League 2020/2021.

Bertemu VfB Stuttgart, Liverpool menang dengan skor 3-0, Minggu (23/8/2020) dini hari WIB. Tiga gol tim asuhan Jurgen Klopp dicetak oleh Roberto Firmino, Naby Keita, dan Rhian Brewster.

Sebelum pertandingan ini, Klopp mengaku sangat respek dengan tim Stuttgart yang disebutnya merupakan salah satu tim tersukses di Bundesliga Jerman. Namun ia secara jujur mengatakan bahkan tidak mengenal nama pelatih tim promosi di Bundesliga 2020/2021 ini, Pellegrino Matarazzo.

"Stuttgart mendapat promosi musim lalu. Ini tim dengan sejarah panjang di Bundesliga. Kini mereka kembali, tim yang muda dan tidak banyak mengetahui soal kekuatan mereka," kata Jurgen Klopp mengutip dari Liverpoolfc.com.

"Saya bahkan tidak mengenal manajer mereka. Karena ia datang ketika saya sudah meninggalkan Jerman," tambah pelatih kelahiran Jerman itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Turunkan Dua Line-up Berbeda

Melawan Stuttgart, Liverpool menurunkan dua line-up berbeda. Babak pertama tim diperkuat nama-nama pemain utama seperti Virgil Van Dijk, Sadio Mane sampai Mohamed Salah.

Babak kedua giliran Kostas Tsimikas pemain anyar tim unjuk gigi bersama Rhian Brewster, Takumi Minamino sampai James Milner.

"Kami berlatih selama satu pekan dan pada pekan yang sama kami bermain. Jadi kami hanya mencoba apa yang bisa kami lakukan pada level setinggi mungkin," Jurgen Klopp menerangkan.

 

Sumber: Liverpoolfc.com

Video Populer

Foto Populer