Sukses


Manchester City Disarankan Cari Bek Baru daripada Beli Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Manchester City diisukan tengah berusaha merekrut bintang Barcelona, Lionel Messi, setelah sang bintang Argentina itu terus dikabarkan bakal hengkang dari Camp Nou setelah kegagalan Blaugrana meraih trofi juara La Liga dan kekalahan telak 2-8 yang dialami Barcelona dari Bayern Munchen di Liga Champions. Namun, eks Manchester City, Owen Hargreaves, tampaknya tidak setuju dengan wacana itu.

Krisis tengah menghantam Barcelona setelah kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Hal itu membuat peluang Lionel Messi hengkang dari Camp Nou meningkat, terutama karena kontraknya juga hanya tersisa satu musim lagi.

Manchester City diyakini siap memanfaatkan situasi dengan memboyong Messi ke Etihad Stadium. Namun, rencana ini ditentang oleh Hargreaves yang merasa masalah lebih pelik di dalam skuat The Citizens, terutama di lini pertahanan.

"Saya yakin Pep Guardiola akan merekrut Lionel Messi jika dia bisa. Namun, dia akan melihat dampak yang dirasakan Virgil van Dijk di Liverpool dan menyadari dia butuh pemain seperti itu lebih dari apapun," ujar Hargreaves kepada BT Sport.

"Ia butuh Vincent Kompany yang baru. Sosok pemimpin yang bisa menjadi pembeda dalam momen yang menegangkan," lanjut mantan pemain yang membela Manchester City pada 2011-2012 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Analisa Owen Hargreaves

Hargreaves menyebut Manchester City harus berkaca dari kekalahan dari Lyon di perempat final Liga Champions. Kekalahan itu makin menunjukkan bahwa The Citizens kekurangan bek mumpuni.

"Masalah bagi City adalah tak ada tim yang menjuarai Liga Champions tanpa memiliki pertahanan kelas dunia. Lihatlah Liverpool berubah dari tim bagus ke tim hebat dengan Alisson dan Van Dijk," tutur Hargreaves.

"City bisa jadi mendekati tim terbaik di dunia jika mereka memiliki Kompany. Pep, termasuk Jurgen Klopp, adalah pelatih terbaik. Namun, Anda tak bisa mengatasi tekanan pada momen-momen tertentu dalam pertandingan yang akan Anda temui," tukasnya.

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 23/8/2020)

Video Populer

Foto Populer