Sukses


Saran untuk Kevin de Bruyne, Tinggalkan Manchester City dan Gabung Tim seperti Liverpool

Bola.com, Manchester - Eks striker timnas Inggris Stan Collymore menyarankan pada Kevin de Bruyne untuk meninggalkan Manchester City dan pindah ke klub yang lebih besar macam Liverpool.

Kevin De Bruyne adalah bintang Manchester City. Ia menjadi motor penggerak serangan tim asuhan Josep Guardiola itu.

Ia adalah sumber kreativitas serangan City. De Bruyne tak cuma menyumbangkan banyak assist tapi juga banyak gol bagi The Citizen.

Musim ini ia memang gagal membawa City jadi juara Premier League lagi. Namun pemain asal Belgia ini berhasil meraih penghargaan pemain terbaik EPL.

Namun selain gagal membawa Manchester City juara Premier League, Kevin De Bruyne juga gagal membawa timnya juara Liga Champions. Di babak perempatfinal, De Bruyne dkk dijegal oleh Lyon.

Dari situ, Stan Collymore memberanikan diri untuk memberikan sebuah saran untuk De Bruyne. Ia mengusulkan pada gelandang serba bisa tersebut agat memikrikan untuk pindah ke klub yang lebih besar saja.

"Kevin De Bruyne layak sepenuhnya dinobatkan sebagai PFA Player of the Year - ia telah menjadi Tuan Konsistensi di level yang tinggi," tulisnya di Mirror.

"Tapi itu membuat saya bertanya-tanya: Bukankah ini saatnya ia menguji dirinya sendiri di Real Madrid, di Barcelona yang diremajakan atau - ini satu untuk menempatkan kucing di antara merpati - Liverpool?" cetusnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

De Bruyne Pindah Saja ke Liverpool

Stan Collymore kemudian mengatakan apa alasan Manchester City tak dianggapnya klub besar seperti Liverpool. Menurutnya klub itu memang cuma kelas dua dan tak memiliki tekanan sebesar The Reds, atau Real Madrid dan Barcelona

"Kevin De Bruyne belum pernah bermain untuk klub besar karena Chelsea dan Manchester City memiliki ekspektasi kelas B. Di Wolfsburg, itu adalah C dan Belgia lebih seperti kuda hitam daripada pelari depan," seru Collymore.

"Satu-satunya cara ia benar-benar dapat menunjukkan kehebatannya dalam permainan ini adalah dengan bergabung dengan klub di mana dia memiliki ekspektasi A * dan, pada puncak kekuatannya, tidak ada waktu yang lebih baik baginya untuk melakukan itu. De Bruyne akan menjadi pasangan yang cocok untuk Liverpool," cetusnya.

“Ia bisa masuk dan menjalankan lini tengah yang sudah memiliki semua atribut untuk mendapatkan yang terbaik darinya. Ia bisa menjadikan mereka tim yang benar-benar hebat, yang memenangkan banyak gelar Premier League dan Liga Champions," ujarnya.

Kevin De Bruyne saat ini masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga tahun 2023. Saat masih bocah, De Bruyne sendiri mengaku ia adalah suporter Liverpool.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, Published 25/8/2020)

Video Populer

Foto Populer