Sukses


3 Formasi Manchester City Jika Lionel Messi Bergabung : Lini Serang Menakutkan

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona. Manchester City disebut-sebut sebagai tujuan favorit La Pulga pada musim panas ini.

Lionel Messi dikabarkan sudah tidak betah dengan situasi di Barcelona saat ini. Hal itu memicu La Pulga untuk menemukan klub baru.

Messi disebut sudah berkomunikasi dengan Barcelona soal keinginannya untuk hengkang. Bintang Argentina itu akan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya untuk meninggalkan klub.

Messi disebut telah memilih Manchester City sebagai tim barunya pada musim depan. Messi ingin bereuni dengan mantan pelatihnya Josep Guardiola di Etihad Stadium.

Jika reuni itu terjadi, Messi bisa membuat lini serang The Citizens semakin menakutkan. Ia akan membentuk kombinasi yang mematikan bersama Sergio Aguero dan Raheem Sterling.

Seperti apa formasi yang bisa digunakan Guardiola bersama Messi? Simak selengkapnya di bawah ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

4-3-3

Guardiola biasa menggunakan formasi 4-3-3 selama di Manchester City, sama seperti saat melatih Barcelona. Pada formasi ini Lionel Messi akan menempati posisi penyerang sayap kanan.

Sergio Aguero akan berada di posisi penyerang tengah. Sementara Raheem Sterling akan bertugas sebagai winger kiri.

Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva akan beroperasi di lini tengah sebagai penyuplai bola. Peran gelandang bertahan akan dimainkan Rodri dengan Fernandinho sebagai pelapis.

3 dari 4 halaman

4-4-2

Pada formasi ini Lionel Messi akan berada di belakang dua striker utama. La Pulga akan memainkan peran sebagai false 9 atau biasa disebut penyerang bayangan.

Formasi ini bisa menguntungkan Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu akan menjadi rekan duet Sergio Aguero di lini depan.

Pemain sayap murni tidak mendapat tempat di formasi ini tetapi Kevin De Bruyne akan tetap beroperasi di lini tengah. Peran gelandang asal Belgia itu akan dibantu Phil Foden dan Rodri.

4 dari 4 halaman

4-2-3-1

Josep Guardiola juga sering memainkan formasi 4-2-3-1. Di sini Lionel Messi akan bermain sebagai pemain nomor 10.

Messi akan berada di belakang Sergio Aguero sebagai penyerang tunggal. Tugas Messi akan dibantu Raheem Sterling sebagai winger kanan dan Riyad Mahrez yang menempati posisi sayap kiri.

Kevin De Bruyne mungkin harus berkorban pada formasi ini. Gelandang asal Belgia itu akan bertandem dengan Rodri sebagai double pivot.

 

Sumber: Dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/8/2020)

Video Populer

Foto Populer