Sukses


Liverpool Segera Tuntaskan Transfer Thiago Alcantara

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan Express akan segera merampungkan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Kehadiran Thiago diyakini mampu membawa dampak positif terhadap performa The Reds pada musim depan.

Gelandang Timnas Spanyol tersebut ingin angkat kaki dari The Bavarians, dan mencoba tantangan baru di tempat lain. Keputusan Thiago itu pun sudah dikonfirmasi oleh petinggi Die Bayern.

Liverpool berada di baris terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Thiago. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, membutuhkan pemain seperti Thiago Alcantara, yakni seorang gelandang kreatif yang bisa membongkar pertahanan lawan.

Liverpool awalnya masih maju-mundur soal pergerakan transfer ini. Namun kini, manajemen Si Merah dikabarkan sudah membulatkan keputusan.

Liverpool baru menjuarai Premier League 2019/2020. Akan tetapi, bukan berarti kondisi finansial mereka tidak terpengaruh pandemi virus corona. The Reds pun harus berpikir dua kali dalam memburu pemain.

Hal tersebut yang menjadi kendala utama dalam transfer Thiago. Klopp mengagumi permainan gelandang 29 tahun itu, tetapi pihak klub masih ragu-ragu perihal biaya transfer dan gaji.

Bayern Munchen dikabarkan meminta 30 juta euro (Rp 521 miliar) untuk Thiago. Sebenarnya tidak mahal, namun masih sulit bagi Liverpool yang mengalami krisis keuangan akibat pandemi COVID-19.

 

2 dari 3 halaman

Percepat Transfer Thiago Alcantara

Beberapa waktu lalu, The Reds pernah melewatkan peluang mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig, karena masalah uang ini, dan mungkin terulang pada kasus Thiago.

Meski terkendala biaya transfer, Liverpool sepertinya memutuskan harus mengambil risiko. Menurut Express Sports, sekarang The Reds bakal mempercepat manuver untuk mendatangkan Thiago.

Liverpool sudah mencoba, tetapi Bayern Munchen ngotot mempertahankan harga 30 juta euro tersebut. Akhirnya, The Reds mengalah dan siap memenuhi harga jual tersebut.

Lverpool merasa risiko ini layak diambil. Thiago masih 29 tahun, berada di puncak permainannya, dan membuka lebar peluang bergabung dengan Liverpool.

The Reds tidak boleh mengabaikan pemain seperti ini, jika ingin mempertahankan trofi Premier League musim depan.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 28/08/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer