Sukses


Liga Inggris: Liverpool Tak Usah Khawatir Kehilangan Georginio Wijnaldum

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Barnes, menyebut The Reds tak perlu khawatir kehilangan Georginio Wijnaldum. Menurut Barnes, Liverpool akan dengan mudah menemukan pengganti Wijnaldum.

Liverpool memiliki trio pemain di lini tengah yang sangat kuat. Satu dari tiga pemain itu adalah Wijnaldum.

Sejak didatangkan dari Newcastle pada 2015 silam, gelandang Timnas Belanda itu bermain begitu solid dalam bertahan maupun menyerang. Georginio Wijnaldum juga tak jarang menjadi penentu kemenangan Liverpool dengan golnya. Wijnaldum juga ikut menjadi pilar kesuksesan Liverpool meraih empat gelar juara dalam dua musim terakhir, satu di antaranya adalah titel juara Premier League.

Akan tetapi, Liverpool tampaknya akan berpisah dengan Georginio Wijnaldum pada musim panas tahun ini. Kontraknya tersisa satu tahun, dan belum ada pembicaraan untuk memperpanjang masa kerjanya bersama Liverpool.

John Barnes menyebut, kemungkinan Liverpool tak kunjung memperpanjang kontrak Wijnaldum karena sang pemain meminta kenaikan gaji yang terlalu besar. Dia menilai hal itu bisa membuat The Reds mencari pemain baru, yang lebih baik tentunya.

"Yah, tentu saja, Anda ingin mempertahankan para pemain Anda, terutama para pemain terbaik Anda, mereka yang telah berperan dalam melakukan apa yang mereka lakukan untuk kesuksesan Anda," serunya kepada BonusCodeBets, via Goal.

"Tetapi, saya menilai para pemain lini tengah sedikit berbeda dalam hal profil mereka, karena mereka cenderung bisa diganti," sambungnya.

"Mengganti tiga penyerang jauh lebih sulit. Karena itu, Gini Wijnaldum adalah pemain yang fantastis. Dia pekerja keras, rajin, etos kerja yang baik, dan kemampuan yang baik, tetapi jika dia meminta lebih dari yang ditawarkan kepadanya, maka saya kira Liverpool akan mencari seseorang yang lebih bernilai untuk standar yang sama atau serupa," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mencari Pemain Baru

John Barnes menambahkan, dia sebenarnya sangat ingin melihat Georginio Wijnaldum bertahan. Terlebih melihat semua yang telah dilakukannya di Liverpool.

Namun, dia juga tak memaksa Liverpool untuk mempertahankan pemain Belanda itu. Jika memang The Reds akhirnya harus mencari pemain baru, dia akan mendukung mereka.

"Saya ingin melihat Gini bertahan di Liverpool, dia adalah pemain hebat dan saya berharap, baik untuk Gini, dan klub, bahwa mereka dapat menemukan cara untuk setuju," ujarnya.

"Saya pikir Liverpool merasa Gini meminta terlalu banyak, yang cenderung menjadi bumerang ketika pemain terlalu percaya diri, tetapi mari kita lihat. Dia melakukan banyak hal baik untuk klub, jadi semoga itu akan menguntungkannya jika mereka mencoba menemukan solusi."

"Setelah mengatakan jika Liverpool dapat merekrut pemain lain dan membawa keamanan pada situasi dan sesuatu yang sedikit berbeda dengan area lapangan, maka itu mungkin hal terbaik untuk dilakukan," tandasnya.

Georginio Wijnaldum kabarnya diincar oleh Barcelona. Sementara itu Liverpool sudah memiliki calon penggantinya yakni Thiago Alcantara.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 03/09/2020)

Video Populer

Foto Populer