Sukses


VIDEO: Profil Bintang Jamie Vardy, dari Buruh Pabrik sampai Legenda Leicester City dan Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Siapa yang menyangka ternyata perjalanan karier Jamie Vardy penuh dengan lika-liku. Sebelum menjadi bintang Leicester City, ternyata Jamie Vardy pernah berprofesi sebagai buruh di sebuah pabrik peralatan kesehatan di Inggris.

Jamie Vardy lahir pada 11 Januari 1987 di Sheffield, Inggris. Vardy bercerita bahwa masa kecilnya penuh kesengsaraan dan penderitaan. Namun, itu semua ia alihkan ke olahraga sepak bola. Di tahun 2007, ia bermain untuk salah satu klub amatir di Inggris, Park Steel. Pada saat itu lah Vardy juga menjadi seorang buruh pabrik.

Striker Leicester City itu harus bekerja sebagai seorang buruh pabrik, karena gajinya sebagai seorang pemain sepak bola amatir tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan juga keluarganya sehari-hari. Pada tahun 2012, penampilannya yang mengesankan bersama tim kasta ketiga Liga Inggris, Fleetwood, membuatnya direkrut oleh Leicester City.

Bersama Leicester penampilannya semakin bagus, bahkan bisa membawa Leicester promosi ke Premier League di tahun 2014. Dua tahun kemudian, Vardy sukses membawa The Foxes juara Premier League untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Kini, Jamie Vardy sudah menjadi salah satu striker terbaik yang dimiliki Inggris. Musim lalu, ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League, dengan koleksi 23 gol untuk Leicester City. Selain itu, pemain berusia 33 tahun itu juga memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang menjadi top skor Premier League. Kisah singkat Jamie Vardy selengkapnya bisa kalian saksikan dalam video profil bintang di atas.

Video Populer

Foto Populer