Sukses


Resmi Gabung Chelsea, Kai Havertz Segera Bertualang di Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea resmi mengonfirmasi transfer Kai Havertz. Bintang Timnas Jerman itu dikontrak hingga 2025.

Chelsea menyepakati transfer 80 juta pounds plus 20 juta add-on. Itu berarti, mereka memecahkan rekor transfer Kepa Arrizabalaga 71,6 juta pounds atau Rp1,32 triliun pada musim panas 2018.

Pada Jumat (4/9/2020) sore, Bayer Leverkusen dan Timnas Jerman telah memberikan izin kepada Havertz untuk meninggalkan tim guna menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea.

"Kai adalah satu di antara pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola, jadi kami sangat senang bahwa masa depannya ada di Chelsea. Dia telah membuktikan di satu di antara liga terbaik di Eropa, dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik. Kami senang dapat merekrutnya sebelum musim dimulai," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia di situs resmi Chelsea, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Havertz telah menjalani pemeriksaan medis di London dan menjadi rekrutan senior keenam Chelsea pada musim panas ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Wajah Baru Chelsea

Sebelum Kai Havertz, Chelsea telah merekrut Hakim Ziyech, Thiago Silva, Malang Sarr, Ben Chilwell, dan Timo Werner.

Chelsea gila-gilaan di bursa transfer kali ini setelah sang pemilik, Roman Abramovich mendukung Frank Lampard untuk membtuk skuad yang tangguh.

Pengeluaran musim panas Chelsea akan melampaui 200 juta pounds jika transfer Havertz tidak ada halangan. The Blues telah berjuang melewati larangan transfer mereka dan kehilangan Eden Hazard pada musim panas lalu.

Di bawah asuhan Lampard, Chelsea tampil lumayan. Chelsea  mengamankan tempat keempat di Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions.

 

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer