Sukses


Liga Inggris: Performa Apik Kai Havertz bersama Bayer Leverkusen, Wajar Chelsea Bayar Mahal

Bola.com, London - Raksasa Liga Inggris, Chelsea resmi mengumumkan kedatangan gelandang serang muda Kai Havertz dari tim Liga Jerman, Bayern Leverkusen.

Gelandang berusia 21 tahun ini menyelesaikan tes medisnya dengan Chelsea pada hari Minggu (5/9/2020) di London.

The Blues harus merogoh kocek sebesar 85 juta euro untuk membawa Kai Havertz ke Standford Bridge. Dengan harga sebesar itu, Havertz menjadi pemain termahal untuk Chelsea.

Untuk diketahui, sebelumnya predikat transfer termahal Chelsea dipegang oleh Kepa Arrizabalaga senilai 80 juta euro pada 2018 lalu. Masalahnya apakah hal wajar buat tim asal kota London ini membayar mahal sosok Kai Havertz?

Sebuah hal wajar bagi klub sebesar Chelsea tertarik untuk merekrut Kai Havertz. Permainan impresif yang dipertunjukan musim lalu adalah hal luar biasa dari anak berusia 21 tahun.

Havertz menjadi tumpuan lini tengah Bayern Leverkusen sepanjang musim. Ia berhasil membuat 18 gol serta 9 assist dari 45 penampilannya di semua kompetisi, dan membantu Leverkusen finis di lima besar klasemen Liga Jerman serta melaju ke perempat final Liga Europa.

Sejak melakukan debutnya di Liga Jerman pada Oktober 2016, Kai Havertz mencatatkan 118 penampilan dan berhasil memasukan 36 gol serta 25 assist untuk rekan setimnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik di Usianyanya

Menurut Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, Kai Havertz adalah salah satu pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola. Olah karena itulah, ia merasa senang  masa depan sang pemain berada di Chelsea.

"Dia telah membuktikan permainannya di salah satu liga terbaik di Eropa, dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik," kata Marina Granovskaia.

Saat ini Havertz telah diizinkan untuk meninggalkan latihan Timnas Jerman yang sedang berlaga di UEFA Nations League. Hal ini guna mengurus segala kepindahannya ke kota London.

"Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Bagi saya, bermain di klub besar seperti Chelsea adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk bertemu semua pemain dan pelatih," Havertz menegaskan. (Reinaldo Ortensio)

 

Sumber: SkySport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer