Sukses


Sukses Boyong Pemain Muda Berkualitas, Chelsea Kebangetan Kalau Tidak Juarai Liga Inggris

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea, Nicolas Anelka, memprediksi pasukan Frank Lampard punya peluang besar untuk menjadi juara Premier League 2020-2021. Penilaian itu diungkapkan Anelka setelah melihat aktivitas transfer The Blues pada musim panas ini.

Chelsea menjadi klub Premier League yang sejauh ini paling aktif pada bursa transfer. Klub asal London Barat telah mengeluarkan 223 juta pounds (Rp4,3 triliun) untuk merekrut empat pemain yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Kai Havertz.

Selain itu, Chelsea juga sukses mendatangkan dua nama secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Thiago Silva dan Malang Sarr.

Nicolas Anelka memprediksi, Chelsea musim lalu sudah tampil mengesankan meski dengan memanfaatkan skuat seadanya karena larangan transfer. Adapun musim ini dengan kehadiran nama-nama di atas, kubu Stamford Bridge diprediksi bakal semakin menakutkan.

"Saya pikir mereka memiliki peluang besar untuk memenangi gelar. Namun, itu juga tergantung pada apa yang akan dilakukan Liverpool dan Manchester City," kata Nicolas Anelka dalam wawancara dengan Stadium Astro.

"Musim lalu mereka punya kualitas dan finis keempat. Dengan perekrutan pemain baru, mereka memiliki kualitas untuk memenangi," tegas Anelka yang membela Chelsea rentang 2008-2012 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kecerdikan Super Frank

Nicolas Anelka juga menyebut, penampilan apik Chelsea tak terlepas dari kecerdikan manajer Frank Lampard. Selain itu, Nicolas Anelka juga terkesan dengan aktivitas transfer Chelsea pada musim panas ini.

Menurut Anelka, Lampard tak hanya mendatangkan pemain berkualitas, namun juga berpengalaman. Hal itulah yang saat ini dibutuhkan Chelsea untuk bersaing di Premier League dan meraih gelar.

"Saya yakin mereka finis pertama, kedua, atau ketiga. Kita akan melihat Chelsea yang hebat pada akhirnya," ujar Anelka.

"Saya pikir Frank Lampard cerdas. Dia tahu apa yang dibutuhkan untuk bisa menang dan bersaing dengan tim besar. Anda juga butuh pengalaman," tegas pria berpaspor Prancis itu.

Video Populer

Foto Populer