Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool Akan Dapatkan Thiago Alcantara

Bola.com, Liverpool - Liverpool sedang membuka kemungkinan untuk menambah kekuatan di lini tengah sebelum mengarungi Liga Inggris 2020/2021. Kabarnya The Reds sedang menjajaki kemungkinan merekrut gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diketahui sudah lama mengagumi bakat eks pemain Barcelona ini. Isu keinginan juara Liga Inggris 2019/2020 merekrut Thiago Alcantara bahkan sudah muncul sebelum sang pemain membawa Bayern Munchen juara Liga Champions.

Sukses tersebut diyakini membuat sang pemain enggan meninggalkan raksasa Liga Jerman itu. Masalahnya kontrak Thiago Alcantara tersisa 12 bulan lagi sehingga ada celah untuk Liverpool membelinya ketimbang Bayern Munchen kehilangan secara gratis musim 2021/2022.

Legenda Liverpool, Jamie Redknapp pun punya keyakinan eks timnya bakal berusaha sekuat tenaga mendapatkan Thiago Alcantara pada bursa transfer jelang musim 2020/2021.

"Saya merasa Liverpool akan menyelesaikan (transfer) Thiago. Dia pemain yang sangat spesial. Di lini tengah, Thiago akan memberi Liverpool sesuatu yang sangat berbeda," kata Redknapp mengutip dari Goal.com.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik di Lini Tengah

Jika gabung Liverpool pada musim 2020/2021, Jamie Redknapp pun melihat sosok Thiago Alcantara bisa jadi pemain terbaik di lini tengah The Reds.

"Dia akan memberi lini tengah (Liverpool) dimensi ekstra di atas Jordan Henderson, Fabinho, Gini Wijnaldum dan Naby Keita. Mereka semua adalah pemain brilian, tapi secara teknis Thiago berada di level yang berbeda," Redknapp menuturkan.

Menurutnya Liverpool sangat butuh sosok pemain seperti Thiago Alcantara. Pasalnya pemain berusia 29 tahun itu sudah menunjukkan punya kualitas bintang lima saat memperkuat Barcelona maupun Bayern Munchen.

 

Sumber: Goal.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer