Sukses


Geliat 3 Bintang Asia Timur di Persaingan Keras Liga Inggris Musim Depan: Jepang dan Korea Selatan Macan Asia Sesungguhnya

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris selalu menjadi rumah bagi para pemain hebat dari segala penjuru dunia. Tidak terkecuali juga dari Asia Timur.

Dalam sejarah, terdapat beberapa pemain dari Asia Timur yang pernah merasakan kerasnnya kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Sebagai contoh adalah Park Ji-sung.

Park Ji-sung merupakan gelandang sayap asal Korea Selatan. Ia pernah memperkuat klub Premier League, Manchester United dan Queens Park Rangers. Ia banjir gelar saat membela Tim Setan Merah.

Selain Park Ji-sung, pemain Asia Timur lainnya yang pernah berkarier di Premier League adalah Shinji Kagawa. Gelandang asal Jepang itu pernah menjadi bagian dari Manchester United.

Baik Park Ji-sung maupun Shinji Kagawa sama-sama pernah merasakan gelar juara Premier League. Mereka berdua meraihnya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Pada musim 2020-021, Premier League masih diramaikan oleh pemain dari Asia Timur. Tiga di antaranya diyakini akan memberi warna tersendiri bagi klubnya.

Video

2 dari 4 halaman

Yoshinori Muto

Yoshinori Muto datang ke Premier League pada musim 2018/2019. Ia direkrut Newcastle setelah bermain untuk klub Jerman Mainz 05.

Penyerang berusia 27 tahun tersebut saat ini masih menjadi bagian di lini serang Newcastle. Ia sudah memainkan 28 pertandingan untuk klub berjuluk The Magpies tersebut.

Sayangnya, Muto belum mampu memperlihatkan ketajamannya di St James' Park. Pemain asal Jepang itu baru mencetak dua gol selama waktunya di klub.

3 dari 4 halaman

Takumi Minamino

Takumi Minamino bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Ia dipinang The Reds dengan mahar 7,25 juta pounds dari RB Salzburg.

Berposisi sebagai winger kiri, Minamino sudah mencatatkan 15 pertandingan untuk The Reds. Dari laga sebanyak itu, ia baru bisa mencetak satu gol.

Minamino menjadi bagian dari skuad Liverpool yang memenangkan Premier League pada musim lalu. Meski tak bermain reguler, Minamino berhak mendapat medali juara Premier League setelah mencatatkan 10 penampilan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

4 dari 4 halaman

Son Heung-min

Son Heung-min merupakan pemain andalan di lini depan Tottenham Hotspur. Ia bergabung dengan Spurs di musim 2015/2016 usai diboyong dari Bayern Leverkusen.

Son telah tampil dalam 229 laga di semua kompetisi bersama Spurs. Dari jumlah itu, ia berhasil menorehkan 85 gol dan 47 assist.

Selama memperkuat Spurs, Son belum pernah meraih gelar. Namun, pemain berusia 28 tahun itu pernah mengantarkan Tottenham mencapai partai final Liga Champions.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/9/2020)

Video Populer

Foto Populer