Sukses


Liga Inggris: Strategi Chelsea Gaet Pemain Muda Top, Dari PDKT hingga Nembak Langsung

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard mengungkap kunci skuadnya mendapatkan deretan pemain muda top. Chelsea mengeluarkan lebih dari 200 juta pounds pada bursa transfer musim panas ini.

Deretan pemain muda top yang berhasil didatangkan Chelsea ialah Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz. Selain itu, The Blues juga mendapatkan Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

"Anda mengerti ketika persaingan dengan klub seperti Liverpool dan Manchester City, Anda perlu menyatakan yang terbaik dari Anda kepada pemain," kata Lampard dikutip dari Sportsmole, Minggu (13/9/2020).

Lampard juga menyebut dirinya dan Petr Cech turun gunung untuk bernegosiasi langsung dengan pemain.

"Petr (Cech) juga berperan besar sama halnya dengan saya. Intinya adalah kemampuan terbaik kami ketika berbicara dengan pemain," imbuhnya.

Lampard juga menyebut, tim negosiator benar-benar meyakinkan si pemain bahwa klub sangat menginginkannya.

"Kami meyakinkan Timo Werner bahwa kami sangat ingin mendatangkannya. Dia perlu merasakan itu. Saya menyukai semua yang dia katakan kepada saya dalam percakapan kami," tegas Lampard.

"Saya pikir percakapan manajer-pemain sangat penting karena hubungan kami harus baik dan positif ke depan," ucap legenda Chelsea itu.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

Werner dan Havertz bakal tampil dalam pertandingan pembuka Chelsea di Liga Inggris melawan Brighton pada Senin (14/9/2020). Tetapi Ziyech absen karena masalah lutut dan Chilwell absen karena masalah tumit.

Silva baru memulai latihan pada akhir pekan sehingga laga itu terlalu cepat untuk mantan bek Paris St Germain itu. Skuad baru Chelsea akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri di Liga Inggris.

"Saya senang dan sekarang ini adalah tahap kedua. Ini tentang membuat mereka tenang dan bermain dengan kemampuan terbaik," kata Lampard.

“Kami perlu memberi mereka sedikit waktu, para pemain yang datang untuk mulai bekerja."

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan situasi tim agar pemain bekerja maksimal baik secara tim maupun individu," tutup Lampard.

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer