Sukses


Liga Inggris: Liverpool Harus Depak 4 Pemain untuk Datangkan Thiago Alcantara

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim mantan timnya berencana menjual tiga atau empat pemain pada musim panas ini. Menurut Carragher, langkah tersebut harus dilakukan supaya The Reds punya dana untuk memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. 

Namun, Carragher menyakini jika Liverpool gagal mendapatkan tanda tangan Thiago Alcantara, maka itu tidak menjadi akhir dunia. Dia menilai The Reds masih akan tetap punya kans besar mempertahankan gelar Liga Inggris pada musim 2020/2021. 

Liverpool sudah berpekan-pekan dihubungkan dengan gelandang Bayern Munchen itu. Tapi, mereka belum mengambil manuver apa pun, termasuk menyodorkan tawaran, karena belum memiliki modal memadai. 

Padahal, Thiago Alcantara juga sempat dihubungkan dengan beberapa klub lain, termasuk Manchester United. Liverpool tetap saja belum mengambil langkah pertama. 

Pemain yang dikabarkan akan hengkang dari Anfield satu di antaranya Georginio Wijnaldum. Dia dihubungkan dengan kepindahan ke Barcelona. 

"Liverpool ada tiga atau empat pemain di skuad yang akan dilepas," kata Carragher, seperti dilansir Sportkeeda, Minggu (13/9/2020). 

"Sepertinya mereka harus menjual dulu sebelum membeli, itu yang terjadi pada Dejan Louvre. Ia harus pergi sebelum ada bek kiri yang bisa datang. Thiago akan memberikan sesuatu berbeda di lini tengah Liverpool, tak diragukan lagi," imbuh Carragher.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bukan Kebutuhan Mendesak

Liverpool pernah jor-joran membeli pemain di bursa tranfer, ketika menggelontorkan 142 juta pounds untuk memboyong Virgil van Dijk dan Alisson Becker. 

Namun, menurut Carragher, saat itu The Reds lebih dulu menjual Philippe Countinho, baru kemudian berbelanja. 

"Liverpool kehilangan tiga pemain untuk memboyong Van Dijk dan kiper. Tak ada rasa terdesak untuk membeli, tapi saya merasa mereka butuh sesorang yang bisa membeli suplai kepada tiga penyerang," tutur Carragher. 

"Ya, Thiago akan memberi sesuatu yang berbeda. Tapi, jika ia tidak datang, itu bukan akhir dunia. Liverpool masih punya gelandang-gelandang fantastis," imbuh Carragher. 

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer