Sukses


Data dan Fakta Pertandingan Liga Inggris: Brighton Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta Chelsea menjadi tim yang menyedor perhatian karena aksi belanja jor-joran pada musim panas 2020. Tak heran, laga perdana Chelsea di Liga Inggris melawan Brighton, Selasa (15/9/2020) dini hari WIB, juga menjadi sorotan. 

Mata publik sepak bola dunia akan terarah ke laga tersebut. Pertandingan di Amex Stadium ini bakal menjadi pembuktian awal Chelsea yang sudah berfoya-foya belanja pemain.

Chelsea sangat serius mempersiapkan diri untuk musim ini. Pemain-pemain top, dari Ben Chilwell, Thiago Silva, Hakim Ziyech, Kai Havertz, hingga Timo Werner, didatangkan ke Stamford Bridge.

Meski tak semuanya bisa langsung tampil di pekan pembuka ini, Chelsea tetap punya kans bagus untuk mengemas kemenangan.

Sang manajer Frank Lampard kini punya amunisi yang berkualitas. Namun, ini juga bisa ada risikonya. Jika dia tak mampu menyatukan mereka, atau gagal menemukan skema dan komposisi yang tepat, maka tekanannya akan sangat besar.

Laga pertama selalu penting. Meski main tandang, Chelsea jelas dituntut meraih hasil positif. Terlebih lagi, lawannya cuma tim peringkat 15 musim lalu.

Meski Brighton juga telah mendatangkan pemain-pemain baru, seperti Adam Lallana, Chelsea tetap lebih difavoritkan. Mampukah Lampard dan pasukannya melalui ujian pertama ini dengan gemilang?

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Brighton gagal menang dalam enam pertemuan dengan Chelsea di Premier League. Mereka kalah lima kali dan hanya mencetak dua gol sepanjang enam duel tersebut.

Chelsea tak pernah kalah melawan Brighton di ajang liga, menang sembilan kali dan imbang sekali. The Blues lebih sering tak pernah kalah saat menghadapi Brighton dibanding melawan tim-tim lain dalam sejarah mereka di liga.

Chelsea kalah dua kali dalam tiga pertandingan pembuka musim terakhir (satu laga lainnya menang. Sebelumnya The Blues tak pernah kalah dalam 18 laga pertama musim sejak 1999/2000 hingga 2016/2017.

Ini kali ketiga Chelsea mengawali Premier League pada hari Senin waktu setempat. Menariknya, The Blues berhasil memenangi liga pada dua momen sebelumnya tersebut (musim 2014/2015 dan 2016/2017).

Brighton hanya memenangi tiga dari 18 laga Premier League pada 2020 (imbang 9, kalah 6).

Sumber: dari berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer