Sukses


Liga Inggris: Baru Satu Laga, Kai Havertz Sebut Premier League Lebih Berat Ketimbang Bundesliga

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Chelsea, Kai Havertz, senang bisa bermain pada laga perdana meski hanya 80 menit. Baru sekali bertanding di Liga Inggris, pemain muda asal Jerman itu mengaku Premier League lebih berat daripada Bundesliga.

Kai Havertz merupakan satu dari sekian pemain baru Chelsea pada Liga Inggris 2020/2021. Ia diboyong dari Bayer Leverkusen dengan harga 70 juta pounds.

Ia langsung menjalani laga debut ketika Chelsea berhadapan dengan Brighton and Hove Albion. Pada pertandingan tersebut, The Blues menang 3-1.

"Laga yang sulit, sangat sulit karena kami semua berlibur panjang. Saya yang baru datang cuma punya waktu 5-6 hari bersama tim," kata Havertz.

"Yang penting kami menang, jadi saya sangat senang dengan laga debut saya," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Kai Havertz mengaku bahwa Premier League ternyata lebih sulit dari bayangannya. Bahkan, ia menyebut kompetisi teratas Liga Inggris itu lebih berat ketimbang Bundesliga.

"Liga Inggris lebih berat dibandingkan dengan Bundesliga. Sebenarnya saya sudah merasakannya saat sesi latihan, dan benar-benar terasa ketika bertanding," ujar Kai Havertz lagi.

"Saya puas bisa bermain selama 80 menit. Harapannya saya bisa tampil penuh pada laga berikutnya," sambungnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Menghadapi Liverpool

Manajer Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan siap memberikan full debut pada Kai Havertz dan memainkannya secara penuh. Sebelumnya ia mengatakan bahwa Havertz tidak sepenuhnya bugar sehingga harus menariknya pada menit 80.

Mengetahui calon lawannya adalah Liverpool, Kai Havertz makin bersemangat. Ia mengaku sangat menghormati Mohamed Salah dkk., namun siap memberikan yang terbaik pada laga nanti.

"Tentu saja mereka adalah satu di antara tim terbaik di dunia. Kami sangat menghormati mereka, tapi Chelsea juga tim yang sama bagusnya," ungkap Haverz.

"Laga nanti pasti sulit, buat kami dan buat mereka. Kami akan bekerja keras sembari berusaha mencuri poin," katanya lagi memungkasi.

Sumber: Standard

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer