Sukses


Jika Gareth Bale Bergabung, Tottenham Hotspur Bakal Miliki Starting XI yang Menakutkan

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur dikabarkan Sky Sports telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid terkait transfer Gareth Bale. Rencananya, Tottenham akan meminjam Bale hingga akhir musim ini.

Pergerakan transfer winger Timnas Wales itu dimulai sejak beberapa hari lalu. Diawali dengan hilangnya nama sang pemain dari daftar pemain baru Real Madrid untuk musim 2020/2021. Alhasil, gosip perihal kepergiannya pun menguat.

Tak lama setelah itu, Gareth Bale dihubungkan dengan Manchester United sebagai alternatif Jadon Sancho yang sulit didapat. Lalu dalam sekejap, sejak Selasa (15/9/2020) kemarin, Bale tiba-tiba dihubungkan dengan kepulangan ke Spurs.

Pemain berusia 31 tahun itu jelas tidak punya tempat di Real Madrid. Zinedine Zidane sudah berulang kali menegaskan itu, wajar jika dia ingin pergi.

Dia juga tidak mau pindah ke MU, tim yang sudah mulai matang dan mungkin tidak benar-benar membutuhkan dirinya. Pulang ke The Lilywhites adalah skenario terbaik

"Gareth Bale masih mencintai Tottenham. Kami sedang bicara. Di sanalah dia ingin berada," kata Barnett, agen Bale kepada BBC.

Kini, kabar teranyar mengklaim bahwa kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur kian dekat. Negosiasi berjalan lancar, bahkan kabarnya Real Madrid dan Tottenham siap membagi beban gaji sang pemain.

 

2 dari 6 halaman

Kekuatan Baru Spurs

Andai Bale jadi bergabung, plus kedatangan Sergio Reguilon dari Real Madrid, yang kabarnya tinggal menunggu pengumuman resmi, Tottenham bisa jadi salah satu tim mengerikan pada musim ini.

Di bawah bimbingan Jose Mourinho, pelatih dengan segudang pengalaman, pemain-pemain anyar ini bisa membuat Tottenham Hotspur makin tangguh. dan bersaing di papan atas.

Sebelumnya Spurs sudah membungkus transfer Matt Doherty dan Pierre-Emile Hojbjerg. Itu ditambah Reguilon dan Gareth Bale, Spurs akan semakin berbahaya.

3 dari 6 halaman

Posisi Kiper dan Bek

Di barisan belakang, ada dua pemain baru yang akan mengisi kedua sisi sayap. Doherty akan turun di sektor bek kanan, dan Reguilon mengisi sektor bek kiri.

Dua bek sayap ini dikenal dengan kemampuannya untuk naik membantu serangan dan memberikan umpan silang akurat.

Lalu, untuk menjaga kestabilan pertahanan, duet Eric Dier dan Toby Alderweireld akan kembali jadi andalan Mourinho di jantung pertahanan Spurs.

Keempat bek ini ditugasi membantu mengurangi serangan yang mengancam gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Di lini tengah, Mourinho diyakini akan lebih mengutamakan kestabilan tim. Untuk itu kombinasi trio gelandang sentral akan dipilih pelatih kawakan tersebut.

Hojberg akan diplot sebagai gelandang bertahan, karena terbukti tangguh di posisi itu. Lalu ada Tanguy Ndombele yang tampil sebagai gelandang sentral, juga penting untuk menjaga kestabilan tim.

Gelandang ketiga adalah Lo Celso. Punya visi ofensif, tetapi tetap dibutuhkan tampil stabil sebagai gelandang sentral, bukan gelandang serang.

5 dari 6 halaman

Lini Serang

Di sinilah letak ancaman Spurs sesungguhnya. Musim lalu, di tengah cedera panjang Harry Kane, mereka tetap berbahaya dengan Son Heung-min sebagai pencetak gol utama.

Kini Kane sudah kembali dan akan dipercaya sebagai striker utama lagi. Dia pun akan didukung Son di sayap kiri.

Lalu, kekuatan serangan Spurs akan meningkat satu level lagi dengan kedatangan Bale, yang bakal mengisi sektor kanan lini serang.

Trio lini serang ini bakal sangat berbahaya pada musim 2020/2021, bahkan bisa diadu dengan trio terbaik Premier League lainnya.

Berikut ini adalah prakiraan formasi Tottenham Hotspur:

Tottenham (4-3-3): Hugo Lloris; Sergio Reguilon (pemain incaran), Eric Dier, Toby Alderweireld, Matt Doherty (pemain anyar); Pierre-Emile Hojberg (pemain anyar), Tanguy Ndombele, Lo Celso; Son Heung-min, Harry Kane, Gareth Bale (pemain incaran).

Manajer: Jose Mourinho

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 17/09/2020)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Rahasia Gigi Putih Jurgen Klopp, Roberto Firmino, dan Para Bintang Liverpool

Video Populer

Foto Populer