Sukses


Liga Inggris: Liverpool Capai Kesepakatan Transfer Thiago Alcantara

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan tinggal selangkah lagi memboyong Thiago Alcantara ke Anfield. Tim raksasa Inggris itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan nominal transfer Thiago Alcatara dengan Bayern Munchen. 

The Athlentic seperti dilansir The Sun, Kamis (17/9/2020), mengabarkan negosiasi mengalami perkembangan pesat pada pekan ini setelah Bayern mematok deadline yang keras untuk merampungkan transfer Thiago Alcarantara. The Reds disebut-sebut akhirnya menyetujui mahar yang diminta Bayern, yaitu senilai 25 juta pounds (Rp481,1 miliar).

Spekulasi mengenai masa depan Thiago bergerak liar setelah sang pemain mengumumkan ingin mencari petualangan baru selepas mengantar Bayern menjuarai Liga Champions. Kontraknya di Allianz Arena juga tinggal setahun lagi. 

Liverpool disebut-sebut sebagai klub yang paling meminati sang pemain. Namun, pergerakan Liverpool berjalan lambat.

The Reds terhambat pada ketersediaan dana karena klub mengalami kesulitan finansial akibat pandemi virus corona. Padahal, Thiago juga dikabarkan sangat berminat pindah ke Liverpool dan bekerja sama dengan Jurgen Klopp. 

Bayern Munchen mulai kehilangan kesabaran. Mereka dikabarkan mendesak transfer harus dirampungkan sebelum Bundesliga dimulai. Klub Bavarians itu akan mengawali kiprah mempertahankan gelar Bundesliga di kandang dengan meladeni Schalke pada Jumat (18/9/2020) malam.  

Setelah didesak Bayern Munchen, mau tak mau Liverpool mengambil langkah maju. The Reds akhirnya menyetujui nominal transfer yang diminta Bayern.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kontrak Berdurasi 4 Tahun

Menurut The Times, Thiago akan meneken kontrak di Liverpool berdurasi empat tahun. Pemain asal Spanyol itu bakal mengenakan nomor 6 di Anfield.

Dalam kesepakatan antara kedua pihak, Liverpool akan membayar 20 juta pounds di muka, kemudian 5 juta pounds dalam klausul-klausul lain.  

Thiago Alcantara akan menjadi rekrutan besar kedua Liverpool pada musim panas ini. Sebelumnya, The Reds telah mendatangkan bek kiri Kostas Tsimikas dengan banderol 11,75 juta pounds. 

Selain Liverpool, Thiafo Alcantara juga sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun, MU masih memprioritaskan transfer bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. 

Sumber: The Sun 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen

    Thiago Alcantara

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer Pemain

Video Populer

Foto Populer