Sukses


Liga Inggris: Liverpool Segera Resmikan Diogo Jota, Dibeli Mahal dan Disodori Kontrak 5 Tahun

Bola.com, Liverpool - Liverpool segera meresmikan winger Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota. Pemain asal Portugal itu bakal ditebus dengan mahar 41 juta pounds atau setara dengan Rp785 miliar. Nilai pembelian tersebut bisa meningkat hingga 45 juta pounds (Rp861 miliar) tergantung penampilannya.

BBC Sport melaporkan, Diogo Jota akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Anfield. Pemain berusia 23 tahun itu bakal menjadi rekrutan ketiga Liverpool di musim ini.

Sebelumnya, tim berjulukan The Reds tersebut telah menggaet Konstantinos Tsimikas dari Olympiacos dan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Liverpool tidak murni membeli Diogo Jota dengan harga 41 juta pounds. Sebenarnya, The Reds hanya mengucurkan dana sekitar 30 juta pounds (Rp574 miliar).

Untuk mengurangi harga sang pemain, Liverpool mengirimkan bek Ki-Jana Hoever yang dihargai sekitar 9 juta pounds (Rp172 miliar) ke Wolverhampton.

Kedatangan Diogo Jota akan menambah kedalaman lini depan Liverpool. Sebagai pemain sayap, eks Atletico Madrid ini bakal bersaing dengan Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri, dan Divock Origi untuk melapisi Mohamed Salah serta Sadio Mane yang perannya tidak tergantikan.

2 dari 3 halaman

Cemerlang di Wolverhampton

Diogo Jota sempat menjadi pemain nomaden ketika Atletico Madrid membelinya dari Pacos Ferreira pada 2016. Selama dua musim, ia dipinjamkan ke FC Porto dan Wolverhampton Wanderers.

Saat menjalani masa peminjaman di Stadion Molineux, Wolhermapton kesengsem dengan bakat Diogo Jota. Dia lalu dipermanenkan dengan mahar 14 juta euro (Rp245 miliar).

Selama tiga musim berbaju Wolverhampton, Diogo Jota tampil dalam 131 pertandingan. Dari jumlah itu, ia membukukan 44 gol dan 19 assists.

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer