Sukses


VIDEO: Pujian Jurgen Klopp Untuk Thiago dan Fabinho Usai Liverpool Kalahkan Chelsea di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Jurgen Klopp memuji pemain barunya, Thiago, saat Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 di Liga Inggris, Minggu (20/9/20). Selain itu, Klopp juga memuji penampilan dari Fabinho di laga tersebut.

Chelsea yang tampil mentereng dengan sederet pemain anyar malah melempem di kandang sendiri. Pada babak pertama, pasukan Frank Lampard mencoba beberapa kali dengan serangan balik. Namun, Timo Werner dkk. gagal memaksimalkan peluang. Chelsea hanya melepaskan dua tembakan dan tak ada yang mengarah ke gawang.

Chelsea terpaksa tampil dengan 10 pemain setelah Andreas Christensen dikartu merah pada akhir babak pertama. Christensen melanggar Sadio Mane. Wasit awalnya hanya memberi kartu kuning. Namun, setelah ditinjau melalui VAR, wasit akhirnya mengeluarkan kartu merah.

Tampil dengan 10 orang, Chelsea langsung hancur. Pada awal babak kedua, Liverpool langsung mengurung. Hasilnya, Sadio Mane berhasil mencetak dua gol dalam delapan menit (50' dan 54'). Gol kedua Mane tersebut berawal dari kecerobohan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea semakin tertekan. The Blues berusaha mengejar skor dan membuahkan penalti pada menit ke-75 setelah Timo Werner dilanggar oleh Thiago Alcantara di kotak penalti. Namun, kans tersebut gagal dimaksimalkan Jorginho yang menjadi eksekutor. Bola sepakannya berhasil ditepis oleh Alisson Becker.

Sadio Mane hampir saja mencetak hattrick pada injury time andai bola hasil tendangan jarak jauhnya tak meleset ke sisi kanan gawang Kepa Arrizabalaga. Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp memuji Thiago dan Fabinho yang bermain baik di laga tersebut. Liverpool sejauh ini sudah meraih dua kemenangan di Liga Inggris musim ini. Sedangkan Chelsea meraih 1 kemenangan dan 1 kekalahan.

*video ini dibuat oleh Firsty Nadya (Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer