Sukses


Liga Inggris: 7 Data dan Fakta Duel Wolverhampton Vs Manchester City, Tuan Rumah Punya Modal Meyakinkan

Bola.com, Jakarta - Wolverhampton Wanderers mengantongi modal bagus saat menjamu Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Molineux, Selasa (22/9/2020) pukul 02.15 WIB. 

Wolves menjadi satu dari dua tim yang musim lalu mampu membukukan kemenangan ganda atas Manchester City di Premier League. Rekam jejak itu bisa menjadi suntikan motivasi bagi Wolves menjelang duel kontra The Citizen. 

Bagi Manchester City, duel ini adalah laga perdana di Liga Inggris musim ini. Rekor mereka di laga pertama Liga Inggris sangat mengesankan. 

Man City selalu menang pada laga-laga pertamanya dalam sembilan musim terakhir di Premier League. Belum pernah ada tim yang mampu melakukannya selama 10 musim beruntun.

The Citizens berpeluang menjadi yang pertama. Namun, laga perdana Manchester City ini tidak bakal mudah. Pasalnya, Wolverhampton bisa dibilang lebih kuat dan lebih beraroma Portugal dibandingkan musim sebelumnya.

Pelatih Nuno Espirito Santo berasal dari Portugal. Musim ini, dia punya setidaknya 10 pemain Portugal di skuadnya, itu termasuk Joao Moutinho, Pedro Neto, hingga rekrutan baru Fabio Silva.

Pada pekan pertama Premier League musim ini, Wolverhampton mengalahkan tuan rumah Sheffield United dengan skor 2-0, melalui gol-gol Raul Jimenez pada menit ketiga dan Romain Saiss menit keenam.

Di kandang Wolverhampton musim lalu, City dipaksa menyerah 2-3. City sejatinya sempat unggul 2-0 melalui brace Raheem Sterling pada menit ke-25 dan 50'.

Padahal, mereka kehilangan kiper Ederson yang diganjar kartu merah pada menit 12. Namun, Wolverhampton akhirnya bisa membalikkan skor lewat gol-gol Adama Traore (55'), Raul Jimenez (82'), dan Matt Doherty (89').

Manchester City yang musim lalu gagal mempertahankan trofi Premier League setelah kalah bersaing dari Liverpool, tentu ingin mengawali langkah dengan gemilang. Kemenangan pun diincar anak asuh Pep Guardiola tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

  • Wolverhampton adalah satu dari dua tim yang mampu membukukan kemenangan ganda atas Manchester City di Liga Inggris musim lalu. Satu tim lainnya adalah Manchester United.
  • Wolves punya kesempatan membukukan tiga kemenangan beruntun atas City. Kali terakhit mereka mampu menundukkan The Citizen pada 3 laga beruntun terjadi pada 1961 (7 kali beruntun).
  • Manchester City kalah empat kali dalam tujuh pertandingan tandang terakhir di Premier League kontra Wolves. Dua kalah lainnya berakhir dengan kemenangan, dan satu kali imbang.
  • The Citizen terancam kalah tandang dua kali beruntun di Molineux pada ajang Premier League. Sebelumnya City pernah kalah tandang tiga kali beruntun di Molineux pada periode 1970/1971 hingga 1972/1973.
  • Manchester City kalah dalam dua pertandingan terakhir di liga melawan Wolves. Namun, Pep Guardiola tidak pernah kalah tiga kali beruntun di liga melawan sebuah tim di sepanjang kariernya.
  • Manchester City tidak pernah kalah pada laga pembuka dalam 11 musim beruntun di Premier League (menang 10, imbang 1). Mereka berhasil memenangi sembilan laga pembuka secara beruntun. Namun, belum pernah ada klub yang mampu memenangi 10 pertandingan pembuka secara beruntun di Liga Inggris.
  • Sejak kembali ke Premier League pada Agustus 2018, Wolves tidak pernah menang pada pertandingan yang dimulai pada pukul 20.00 waktu setempat (imbang 3, kalah 4). Adapun Manchester City memenangi sembilan dari 10 pertandingan terakhir yang dimulai pada waktu yang sama.

Sumber: dari berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer