Sukses


Liga Inggris: Catatan Spesial Sadio Mane Setelah Ukir Brace ke Gawang Chelsea

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Sadio Mane, mencetak dua gol kemenangan timnya atas Chelsea pada laga pekan kedua Premier League. Berhasil menorehkan brace ke gawang The Blues, Mane menorehkan catatan spesial.

Bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB, Sadio Mane tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Senegal itu menempati pos di lini depan Liverpool bersama Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Mane pun bermain gemilang pada pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Sadio Mane melepaskan tiga tembakan, tiga dribel sukses, dan melakukan tiga tekel.

Mantan pemain Southampton itu mampu menjaringkan dua gol ke gawang Chelsea. Gol pertama Mane tercipta pada menit ke-50 setelah menerima umpan dari Roberto Firmino, dan yang kedua terjadi pada menit ke-54 memanfaatkan kesalahan Kepa Arrizabalaga.

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan. Bagi The Reds, ini adalah kemenangan kedua di Premier League musim ini, setelah pada pekan perdana menang 4-3 atas Leeds United.

Berhasil menorehkan brace atau dua gol ke gawang Chelsea, Sadio Mane mengukir sejumlah catatan spesial. Berikut ini adalah torehan Mane pasca-duel kontra The Blues.

2 dari 3 halaman

Torehan Spesial Sadio Mane

1. Sadio Mane adalah pemain Liverpool ketiga yang mencetak dua gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge. Sebelumnya ada Steve McManaman pada Desember 1995 dan Philippe Coutinho pada Oktober 2015.

2. Sepasang gol ke gawang Chelsea membuat Sadio Mane telah mendulang 65 gol dari 129 pertandingan bersama Liverpool di Premier League. Jumlah tersebut membuat koleksi gol Mane sejajar dengan Fernando Torres ketika bersergam The Reds (65 gol dari 105 laga).

3. Mane juga menjadi pemain keenam dengan jumlah gol terbanyak di Premier League bersama satu klub.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mane
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Premier League
Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer