Sukses


Debut Brilian Thiago Alcantara di Liga Inggris Bisa Bikin Beberapa Pemain Liverpool Bete, Kok Bisa?

Bola.com, Liverpool - Thiago Alcantara membukukan debut brilian bersama Liverpool dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (21/9/2020). Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, meyakini Thiago akan tampil reguler di starting XI tim besutan Jurgen Klopp, namun di sisi lain juga bisa bikin beberapa pemain lain kecewa dan bete alias tidak senang . 

Transfer mantan pemain Bayern Munchen ini baru diresmikan beberapa hari lalu. Tidak ada yang menduga Jurgen Klopp langsung memainkannya. Meski baru masuk di babak kedua, Thiago Alcantara tampil percaya diri di lapangan.

Dia tidak berkontribusi untuk dua gol Liverpool, yang diborong Sadio Mane. Namun, performa Thiago secara menyeluruh patut diapresiasi meski hanya tampil 45 menit.

Tercatat, Thiago menuntaskan 75 umpan sukses selama 45 menit bermain. Jumlah itu setidaknya 17 lebih banyak daripada pemain Chelsea mana pun yang tampil sampai 90 menit.

Dengan 75 operan itu, Thiago mencetak rekor baru di Premier League perihal jumlah operan terbanyak yang bisa dibuat pemain dalam waktu 45 menit.  

Sebagian besar (56) operan Thiago pun tercipta di wilayah bermain Chelsea. Ini membuktikan Thiago Alcantara adalah pemain yang tepat untuk gaya bermain menekan dan dominasi ala Liverpool. Itu juga membuktikan pemain Liverpool langsung memercayai Thiago dan kualitasnya.

"Tidak ada keraguan dalam benak saya Thiago Alcantara akan menjadi pemain utama Liverpool. Saya sangat ragu dia bercakap dengan Jurgen Klopp tentang duduk di bangku cadangan pada musim ini," kata Murphy, seperti dilansir Mirror.   

 

2 dari 3 halaman

Bisa Bidik Wijnaldum Terdepak

Namun, mantan gelandang Liverpool itu mengingatkan kehadiran Thiago akan menyebabkan beberapa kekecewaan di ruang ganti. Alasannya, beberapa pemain akan makin sulit menembus ke tim utama. 

Menurut Murphy, sosok Thiago juga akan menyudahi karier Georginio Wijnaldum di Anfield. Ada alasan kuat di balik keyakinan Murphy tersebut.

"Thiago punya kaki yang bagus, operan yang bagus, kewaspadaan super, dan bisa bermain di berbagai posisi lini tengah. Saya tak melihat ada risiko dengan harga di bawah 30 juta pounds (transfer Thiago senilai 27 juta pounds), karena ia hanya punya satu tahun sisa kontrak di Bayern," tutur Murphy. 

"Saya berpikir kepergian Gini Wijnaldum tak terelakkan sekarang, karena Liverpool aka memiliki delapan pemain yang memperebutkan tiga posisi, yang artinya akan menimbulkan banyak wajah-wajah tak bahagia untuk keseimbangan skuad," imbuh Murphy. 

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Bayern Munchen
    Thiago Alcantara
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer