Sukses


Liga Inggris: Manchester City Umumkan Ilkay Gundogan Positif COVID-19

Bola.com, Manchester - Kabar mengejutkan datang dari Manchester City. Klub raksasa Inggris itu melalui situs resminya, Senin (21/9/2020), mengonfirmasi Ilkay Gundogan terinfeksi COVID-19.

"Manchester City mengonfirmasi Ilkay Gundogan telah dites dan hasilnya positif COVID-19," bunyi pernyataan klub.

Ilkay Gundogan disebut bakal melakukan karantina mandiri dalam beberapa hari kedepan. Langkah itu dianggap tepat karena sang pemain tidak menunjukkan gejala terpapar virus corona.

"Ilkay sekarang akan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari sesuai dengan protokol kesehatan dari Premier League dan Pemerintah Inggris. Semua orang di klub berharap Ilkay cepat sembuh," lanjut pernyataan tersebut.

Ilkay Gundogan menjadi pemain ketiga dari Manchester City yang terinfeksi COVID-19. Sebelumnya, City juga mengonfirmasi kasus positif atas nama Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte pada awal September 2020.

Manchester City akan mengawali Premier League 2020-2021 melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Hingga saat ini belum ada indikasi laga akan ditunda terkait adanya kasus positif virus corona yang menimpa Ilkay Gundogan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Riyad Mahrez Siap Tempur

Manajer Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang laga mengonfirmasi Riyad Mahrez akan dibawa dalam laga tandang Manchester City melawan Wolverhampton Wanderers. Keputusan itu diambil karena masa karantina sang pemain sudah berakhir dan dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Namun, Pep Guardiola mengonfirmasi Aymeric Laporter tidak dibawa karena masih pemulihan dari virus corona. Selain itu, Manchester City juga tak akan diperkuat Sergio Aeguero.

"Aguero belum berlatih bersama kami. Mahrez sudah kembali berlatih sejak empat hari terakhir. Mahrez bisa bermain untuk pertandingan melawan Wolves, akan tetapi Laporte belum," tegas Guardiola.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer