Sukses


Liga Inggris: Menang Kontra Wolves, Pep Guardiola Puji Kapten Baru Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City mengawali Liga Inggris 2020/2021 dengan catatan positif. Runner-up musim lalu ini mengandaskan tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-1, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini merupakan start bagus pada momen sulit bagi Manchester City. Karena tercatat tujuh pemain tim utama mengalami cedera atau ada yang sakit.

Pep Guardiola sebagai pelatih pun menunjuk kapten baru Manchester City pada laga ini. Sosoknya adalah Fernandinho. Ban kapten yang melekat di lengannya membuat sang pemain tampil hebat.

Dia sukses menjaga dinamisme di lini tengah Manchester City. Dia bermain bersama Rodri di depan empat pemain belakang. Keduanya memberikan kesolidan sehingga lawan sulit menguasai lini tengah.

Usai pertandingan, Pep Guardiola memuji habis performa Fernandinho. Tapi ia mengingatkan sang kapten tidak akan bisa bermain terus menerus lantaran tim mendapat jadwal padat.

"Fernandinho tidak bisa bermain setiap tiga hari. Tahun lalu, ia begitu kesulitan untuk fit. Tapi melawan Wolves, ia bermain sangat baik bersama Rodri," kata Pep Guardiola.

2 dari 3 halaman

Wolves Lawan Sulit

Meski menang dengan skor 3-1, Pep Guardiola menegaskan Manchester City harus susah payah mengalahkan Wolves yang pada musim lalu sukses mengandaskan mereka dua kali.

"Sangat sulit melawan Wolves. Mereka merupakan tim yang hebat dan kami menderita dua kekalahan melawan mereka musim lalu," kata eks pelatih Barcelona ini.

"Inilah kenapa, kami telah meraih kemenangan sensasional pada situasi seperti ini. Masih ada 111 poin tersisa di Liga Inggris. Tapi kami telah memulainya dengan baik," lanjutnya.

 

Sumber: Manchester City

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer