Sukses


VIDEO: Diogo Jota, Pemain Anyar Liverpool yang Suka Everton

Bola.com, Jakarta - Diogo Jota belum lama ini diperkenalkan Liverpool sebagai rekrutan terbaru untuk menjalani musim 2020/2021. Gelandang berusia 23 tahun yang dibeli dari Wolves (Wolverhampton Wanderers) tersebut ternyata pernah suka dengan permainan dan semangat tim Everton.

Liverpool mengumumkan soal Diogo Jota sehari setelah Thiago Alcantara diperkenalkan ke publik. Jota dikabarkan Liverpool Echo dibeli dengan harga 41 juta pound atau sekitar 775 miliar rupiah.

Jota digaet setelah The Reds dikabarkan gagal mendatangkan Ismaila Sarr dari Watford. Namun, menurut jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Liverpool belum pernah memberi penawaran resmi untuk Sarr.

Liverpool mengontrak Diogo Jota dengan durasi panjang, yakni hingga 2025. Ia akan mengenakan nomor punggung 20 yang sebelumnya dipakai oleh Adam Lallana.

Ada satu fakta menarik soal Diogo Jota. Pemain asal Portugal tersebut ternyata menyukai Everton, tim rival sekota Liverpool. Ia pernah mengungkapkannya seperti dilansir Guardian pada April 2020.

“Saat saya masih muda, saya suka menonton Everton, terutama saat mereka bermain di kandang," ujar Jota.

Saat bergabung, Jota mengungkapkan dirinya ingin bersama klub juara dunia, seperti Liverpool. Jadi, saat kecil Jota memilih Everton atau Liverpool nih?

"Ini adalah momen yang menarik untuk saya dan keluarga saya. Sejak saya masih kecil, saya ingin bergabung dengan klub juara dunia seperti Liverpool, jadi transfer ini begitu sulit dipercaya. Saya ingin segera memulai perjalanan saya di sini," kata Jota seperti dilansir di situs klub.

Pujian apa lagi yang dilontarkan pemain anyar Liverpool, Diogo Jota, soal Everton pada April 2020? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer