Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Dele Alli Fix ke PSG, Jesse Lingard Langsung Merapat ke Tottenham

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur rela melepas Dele Alli dengan status transfer permanen pada jendela transfer musim panas ini. Hanya mereka ingin mahar transfer yang sepadan, mengingat sang gelandang serang masih berusia amat muda dan masuk kategori wonderkid yang mulai matang.

Setelah ditepikan Jose Mourinho untuk pertandingan melawan Lokomotiv Plovdiv dan Southampton, sang pemain internasional Inggris itu santer diisukan bakal pindah klub. Sempat mencuat isu perselisihan antara dirinya dengan Mourinho, usai Dele Alli diganti pada babak pertama laga pembuka Premier League melawan Everton.

Paris Saint-Germain dikatakan favorit untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu. Tapi mereka masih berupaya mengumpulan uang dulu dari penjualan sejumlah pemain. Mereka lebih pede dengan opsi peminjaman semusim dulu, baru kemudian membeli Alli secara permanen.

Namun, Daily Mail mengklaim bahwa Direktur Utama Spurs, Daniel Levy tidak terburu-buru untuk mengizinkan playmaker itu meninggalkan Stadion Tottenham Hotspur.

Karena implikasi keuangan dari pandemi virus korona, Levy lebih suka menegosiasikan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Alli masih memiliki empat tahun sisa kontraknya. Tottenham Hotspur tak dalam posisi tertekan untuk menurunkan harga jualnya. Delle kemungkinan dilepas paling murah dengan banderol 50 juta pondsterling.

 

2 dari 3 halaman

Mourinho Sudah Punya Pemain Calon Pengganti

Menariknya Jose Mourinho sudah punya calon pemain pengganti Dele Alli jika ia memutuskan pergi: Jesse Lingard.

Jesse Lingard menjadi salah satu pemain yang sulit bersaing di Manchester United. Alasannya, ada banyak pemain dengan posisi bermain sama dengannya.

Pemain berusia 27 tahun itu bisa bermain sebagai winger. Namun, ada Daniel James dan Mason Greenwood yang lebih dipercaya Ole Gunnar Solskjaer. Sulit baginya untuk menggusur tempat Marcus Rashford.

Lingard juga fasih bermain sebagai gelandang serang. Hanya saja, Donny van de Beek membuat lini tengah makin padat. Sebelumnya, ada Bruno Fernandes yang menjadi pilihan utama di posisi ini.

Rumor bakal hengkangnya Jesse Lingard mulai berembus pada Januari 2020. Namun, kabar ini sempat mereda setelah dia tampil impresif di fase akhir musim 2019-2020 dengan catatan dua gol pentingnya.

Namun, pada awal musim 2020/2021, kabar bakal hengkangnya Lingard kembali mengemuka. Tottenham, yang dilatih Jose Mourinho, disebut sangat tertarik pada Lingard. Mourinho tahu apa yang bisa diberikan Lingard padanya.

Jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, menilai kepindahan itu mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan. Hanya saja, ada satu pemain kunci yakni Dele Alli. Jika Tottenham melepasnya, maka Lingard mungkin akan datang ke London.

"Jesse Lingard ke Tottenham mungkin hanya jika Dele Alli pindah dari Tottenham. Lihat beberapa hari ke depan," kata Romano.

Sumber: Sportsmole

 

 

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer