Sukses


Liga Inggris: David Moyes dan 2 Pemain Positif COVID-19 Sebelum West Ham United Menang 5-1 di Carabao Cup

Bola.com, London - Manajer West Ham United, David Moyes, dan dua pemain dari klub tersebut telah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan positif terkena virus corona COVID-19. Klub menginfoormasikan bahwa pemeriksaan itu dilakukan saat persiapan laga Carabao Cup, di mana The Hammers akhirnya menang telak 5-1 atas Hull City, Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

David Moyes, Issa Diop, dan Josh Cullen, kini diminta untuk melakukan karantina mandiri. Dalam pernyataannya, klub menegaskan bahwa ketiganya langsung meninggalkan stadion dan pulang ke rumah.

"Manajer dan kedua pemain segera meninggalkan stadion dan kembali ke rumahnya," pernyataan West Ham United seperti dilansir BBC Sport.

West Ham United juga menyatakan ketiganya tidak memperlihatkan gejala Sementara itu, asisten manajer Alan Irvin yang berada di pinggir lapangan ketika West Ham United menang 5-1 atas Hull City.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tanggapan Hull City

Sementara itu, Hull City dalam pernyataannya setelah kekalahan telak di kandang West Ham United itu, bersyukur karena tim tuan rumah benar-benar menjalankan protokol kesehatan dengan sangat baik.

"Kami senang dan puas West Ham mengikuti semua protokol setelah mendapatkan hasil positif dan setelah berkonsultasi dengan EFL, kami tetap nyaman menjalani pertandingan," bunyi pernyataan Hull City.

"Klub akan terus memantau secara ketat kesehatan para pemain dan staf kami sesuai protokol kesehatan Inggris dan EFL. Seperti yang telah kami lakukan sejak hal itu diberlakukan, dan kami mendoakan yang terbaik untuk manajer dan pemain West Ham," lanjut pernyataan itu.

Protokol kesehatan Inggris menyatakan mereka yang positif terinfeksi COVID-19 harus menjalani karantina mandiri setidaknya selama 10 hari. Artinya Moyes, Diop, dan Cullen, tidak akan bisa menghadiri sesi latihan atau ketika bertanding menghadapi Wolverhampton Wanderers pada 27 September mendatang.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer