Sukses


Liga Inggris: Kegembiraan Dean Henderson Cetak Clean Sheet Dalam Debut Bersama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Luton Town dalam laga babak ketiga Carabao Cup yang digelar Rabu (23/9/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat kiper The Red Devils, Dean Henderson, merasa senang karena bisa mencetak clean sheet dalam laga debutnya.

Dean Henderson merasa luar biasa bisa mewujudkan mimpinya dan mendapatkan debut bersama Manchester United dengan hasil yang positif. Ia bahkan membuat sebuah penyelamatan luar biasa untuk menghalau ancaman yang dilepaskan Tom Lockyer untuk menyamakan kedudukan saat The Red Devils baru unggul 1-0 berkat gol penalti Juan Mata.

Manchester United akhirnya menang 3-0 berkat gol Marcus Rashford dan Mason Greenwood pada akhir pertandingan. Dean Henderson pun tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya karena dalam laga debut ini ia mampu membantu The Red Devils tidak kebobolan satu gol pun.

"Saya memimpikan ini sepanjang hidup saya. Rasanya sulit dipercaya bisa mencatatkan debut untuk klub yang saya cintai. Clean sheet dan kemenangan menjadi puncaknya," kicau Henderson seperti dilansir BBC Sport.

Henderson merupakan kiper jebolan akademi Manchester United. Namun, ia menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya sejauh ini sebagai pemain pinjaman, termasuk di Sheffield United pada dua musim terakhir.

2 dari 3 halaman

Pujian Solskjaer

Penampilan yang mengesankan untuk The Blades membuat Dean Henderson dipanggil memperkuat Timnas Inggris. Meski belum mendapatkan debutnya bersama The Three Lions, ia kembali ke Manchester United pada musim panas ini dan menjadi pesaing David de Gea untuk menjadi orang nomor satu di bawah mistar gawang.

"Anda harus melakukan penyelamatan ketika dibutuhkan," ujar manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, setelah kemenangan atas Luton Town.

"David de Gea telah melakukannya selama bertahun-tahun dan Dean melakukannya juga pada hari ini," lanjut manajer asal Norwegia itu.

Kemenangan ini membuat Manchester United akan menghadapi pemenang antara Brighton dan Preston pada babak keempat Carabao Cup.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer