Sukses


Liga Inggris: Rahasia Aktivitas Liverpool Tanpa Saga Berkepanjangan di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Liverpool telah membuktikan mampu mendatangkan pemain menarik dalam bursa transfer musim panas ini tanpa saga berkepanjangan, yaitu Thiago Alcantara dan Diogo Jota. Kepercayaan penuh yang diberikan kepada manajer Jurgen Klopp menjadi rahasia dari aktivitas transfer The Reds pada bursa transfer kali ini.

Tranfer Thiago Alcantara paling menarik. Pemain asal Spanyol itu datang untuk memberikan warna baru dalam permainan The Reds. Kehadiran mantan pemain Barcelona dan Bayern Munchen itu diyakini bakal membuat Liverpool kian berbahaya pada musim ini.

Selain itu, transfer Diogo Jota muncul secara mengejutkan. Liverpool diam-diam memboyongnya dan langsung meresmikannya. Bahkan harga Jota mencapai 41 juta pound, lebih mahal dari Thiago yang diboyon dengan 30 juta pound.

Jota datang untuk peran yang pasti, menjadi pelapis trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino. Jota cukup bersinar dan terlihat potensinya ketika berseragam Wolverhampton.

Diogo Jota resmi gabung Liverpool. (Dok Liverpool)

Transfer Jota ini pun dikomentari oleh mantan pemain Liverpool, John Aldridge. Menurutnya, Jota adalah pembelian tepat, penting untuk masa depan, tapi tidak sampai merusak kombinasi trio penyerang yang sekarang.

"Dia gesit, operannya sangat bagus. Dia bisa bermain di beberapa posisi di lini serang dan tahu bagaimana cara mencetak gol," ujar Aldridge kepada Liverpool Echo.

"Jangan lupa, sebagian besar penampilannya bersama Wolves datang dari bangku cadangan. Jadi gambaran soal kreativitasnya kurang sempurna," lanjut eks Liverpool itu.

2 dari 3 halaman

Percaya Jurgen Klopp

Aldridge tahu ada keraguan dari banyak pihak perihal potensi Jota jika melihat harganya. Bagaimanapun 41 juta pounds terbilang mahal untuk pemain yang masih belum terbentuk sempurna.

Meski begitu, dia mengingatkan kembali bagaimana kecerdikan Jurgen Klopp dalam membeli pemain. Klopp hampir selalu tepat dalam transfer, dan situasi Jota ini pun demikian.

"Mungkin harganya sedikit terlalu mahal di mata sebagian penggemar Liverpool, tapi mereka seharusnya memercayai pelatih sepenuhnya. Lihat saja berapa banyak keputusannya yang terbukti tepat," sambung Aldridge.

"Jika Klopp percaya Jota layak dihargai semahal itu, dengan melepas Ki-Jana Hoever ke arah sebaliknya, ini bisa jadi transfer yang sangat bagus untuk Liverpool," pungkasnya.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer