Sukses


Liga Inggris: Georginio Wijnaldum Menolak Kontrak Baru Liverpool demi Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Masa depan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, belum menemui titik terang. Kedatangan Thiago Alcantara baru-baru ini membuat situasi makin buruk. Wijnaldum mungkin meninggalkan Anfield.

Dalam dua musim terakhir, Wijnaldum menjadi pemain penting dalam skuat Liverpool. Ia adala htipe gelandang serbabisa yang pekerja keras dan cocok dengan gaya main The Reds di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Saat ini, Wijnaldum memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Anfield, di mana hanya tersisa 9 bulan lagi. Liverpool pun telah membuka negosiasi kontrak baru sejak tahun lalu. namun, hingga kini tidak menemui titik terang.

Kabarnya Wijnaldum memilih untuk pergi demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih besar. Sebuah rumor menyebut Wijnaldum bisa merapat ke Barcelona yang kini ditangani oleh Ronald Koeman.

Kabarnya Koeman ingin mendatangkan banyak pemain Belanda ke Camp Nou, Wijnaldum jadi satu di antaranya, di mana Koeman pernah memuji kemampuan gelandang 29 tahun tersebut.

Masalahnya, Barcelona tidak bisa menuntaskan transfer dengan cepat karena kesulitan finansial. Mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu, baru mulai bergerak membeli.

Kini Barcelona mulai bersiap, situasi membaik, dan mungkin akan segera mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk mendapatkan Wijnaldum.

Video

2 dari 2 halaman

Menolak Kontrak Baru?

Saat Barcelona tengah bergerak untuk memberikan tawaran, kini muncul kabar bahwa Wijnaldum telah menolak tawaran kontrak baru dari Liverpool.

Express Sport mengabarkan Wiknaldum baru saja duduk bersama dengan Jurgen Klopp dan petinggi Liverpool untuk membicarakan kontrak baru. Namun, pembicaraan itu berakhir buruk.

Ada dua masalah utama yang memberatkan Wijnaldum. Pertama, tawaran Liverpool tidak sesuai dengan keinginannya. Dia meminta kontrak jangka panjang, empat sampai lima tahun lagi.

Kedua, kedatangan Thiago Alcantara. Gelandang Spanyol ini datang untuk menjadi pemain inti, yang mungkin merebut tempat Wijnaldum.

Sejauh ini, Wijnaldum masih dipilih jadi starter dalam dua laga pertama Liverpool di Premier League 2020/2021, tapi sepertinya dia makin dekat ke pintu keluar.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/9/2020)

Video Populer

Foto Populer