Sukses


Liga Inggris: Lelah, Talenta Kelas Eropa Ini Menolak Bertahan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Angel Gomes memutuskan untuk tidak meneruskan kariernya bersama Manchester United. Ia dikabarkan lelah karena tidak mendapatkan kepercayaan tampil di skuat utama.

Direktur Sepak Bola Lille, Luis Campos, mengatakan bahwa Angel Gomes merupakan satu di antara talenta Eropa yang bakatnya amat sayang untuk disia-siakan.

Angel Gomes hijrah menuju Lille dengan status bebas transfer per musim 2020/2021. Pemain berusia 20 tahun itu langsung dipinjamkan ke klub asal Portugal, Boavista.

"Kami langsung meminjamkannya ke Boavista, ini penting terkait kebutuhannya. Angel Gomes butuh 30-40 pertandingan semusim. Nanti jika semua berjalan sebagaimana mestinya, ia akan menunjukkan bahwa dirinya adalah salah satu talenta terbaik di Eropa," kata Luis Campos kepada O Jogo.

Ucapan Luis Campos tak asal keluar begitu saja. Meski jarang mendapatkan tempat di skuat utama Manchester United, Angel Gomes berhasil membawa Timnas Inggris juara Piala Dunia U-17 sebagai kapten tim.

Angel Gomes yang bermain pada laga debutnya di Liga Portugal juga berhasil tampil mengesankan. Meski tak mencetak gol, ia menjadi kreator tiga gol Boavista pada pertandingan melawan Nacional yang berakhir dengan skor 3-3.

"Dia ini kapten Timnas Inggris pada Piala Dunia U-17, keluar sebagai juara. Saya menyaksikannya di Manchester United, baik di tim junior maupun senior. Sekali lagi, dia adalah satu di antara talenta terhebat di Eropa saat ini," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Menolak Bertahan di Manchester United

Angel Gomes mendapatkan menit pertamanya sebagai pemain Manchester United pada 2017. Saat itu usianya masih 17 tahun.

Momen tersebut tak akan bisa dilupakannya karena ia telah berada di Manchester United sejak 2006 alias ketika usianya masih enam tahun. Artinya, ia menunggu 11 tahun untuk momen bersejarah tersebut.

Sayang, setelah melakoni debutnya bersama Manchester United, Angel Gomes tak lantas mendapati dirinya menjadi pemain reguler di Old Trafford. Bahkan, ia hanya bermain sebanyak 10 kali saja sampai kontraknya berakhir musim panas ini.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United sebetulnya telah menawarkan perpanjang kontrak. Akan tetapi, lelah menjadi penghuni bangku cadangan membuat dirinya enggan mengiyakan tawaran tersebut dan memilih hijrah ke klub lain.

Sumber: O Jogo, Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer