Sukses


Liga Inggris: Baru Gabung Liverpool, Diogo Jota Sudah Dapat Pujian

Bola.com, Jakarta - Bukan hanya karena kedatangan Thiago Alcantara yang membuat Liverpool bakal berpotensi makin mendominasi di Liga Inggris. Kehadiran Diogo Jota pun diprediksi telah menyelesaikan sebuah permasalahan tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Pendapat tersebut disampaikan analis Premier League, John Barnes. Ia meyakini Jurgen Klopp telah mengambil keputusan tepat dengan merekrut Diogo Jota. Apalagi sang pemain masih muda dan potensial.

Liverpool telah memperlihatkan dominasi yang luar biasa pada musim lalu, yang diakhiri dengan keberhasilan mereka merebut gelar juara Premier League pertama dalam sejarah mereka. Namun, masih ada masalah dalam kedalaman skuat The Reds yang bisa goyah ketika ada pemain inti yang mengalami cedera.

Kini masalah tersebut diyakini sudah teratasi. Diogo Jota diyakini datang untuk memberikan solusi untuk permasalahan tersebut.

Liverpool berhasil menjuarai Premier League musim lalu dengan skuat yang terbukti nyaris tak terkalahkan. Masalahnya, John Barnes menilai ada faktor keberuntungan di situ.

Dia melihatĀ  Liverpool hanya tangguh dengan starting XI mereka, tapi tidak sama begitu komposisi inti harus diganti. The Reds langsung kerepotan.

"Liverpool cukup beruntung meski skuat kami tidak cukup besar, pemain-pemain inti kami bisa tetap fit," ujar Barnes kepada talkSPORT.

"Saya kira bakal jadi masalah jika sejumlah pemain kami cedera, khususnya para penyerang yang cedera panjang," tegas mantan pemain Liverpool itu.

2 dari 3 halaman

Diogo Jota Menjadi Solusi

John BarnesĀ mengetahui masih ada Divock Origi dan Xherdan Shaqiri dalam skuat Liverpool. Namun,Ā dua pemain itu belum cukup tangguh menurut Barnes.

Sebaliknya, Jota yang baru tiba ini diyakini lebih baik dari Origi atau Shaqiri. Itulah yang membuat Jota layak disebut sebagai pembelian top.

"Saya tidak yakin kami bisa menjaga level tetap tinggi dengan memainkan Origi atau Shaqiri di posisi tersebut dalam jangka panjang,"Ā ujar Barnes.

"Namun, kedatangan Jota, sama seperti kedatangan Thiago. Jika dia harus bermain reguler selama tiga atau empat bulan, tidak akan jadi masalah."

"Jadi ini bisa disebut pembelian yang sangat bagus," tandasnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer