Sukses


Liga Inggris: Final Liga Champions, Momen Jurgen Klopp Ingin Boyong Thiago Alcantara ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Thiago Alcantara di Anfield hingga saat ini layak disebut pembelian terbaik yang dilakukan Liverpool dalam bursa transfer musim panas ini. Thiago datang untuk menyempurnakan tim asuhan Jurgen Klopp yang sudah tangguh dan berhasil menyabet gelar juara Premier League pada musim lalu.

Akhir pekan lalu, Thiago Alcantara hanya membutuhkan waktu selama 45 menit untuk membuktikan kualitasnya dalam debutnya ketika menghadapi Chelsea. Ia baru bermain pada babak kedua dan langsung memperlihatkan kualitas yang dimilikinya.

Pembelian Thiago ini terbilang jitu. Liverpool membutuhkan kreativitas untuk menyempurnakan skuat yang mereka miliki. Thiago datang membawa solusi.

Keputusan Liverpool mendatangkannya pun datang pada saat yang tepat. Permintaan Jurgen Klopp pun langsung didengarkan oleh manajemen klub.

2 dari 4 halaman

Kapan Transfer Itu Diputuskan?

Transfer Thiago terbilang menguntungkan. Liverpool hanya perlu membayar 30 juta euro untuk pemain yang sudah terbukti bermain di level tinggi dan masih akan berada di level tinggi sampai beberapa tahun lagi.

The Athletic melaporkan bahwa Liverpool cukup cepat mengambil keputusan untuk membeli Thiago. Mereka sama sekali tidak meragukan potensi eks Barcelona ini.

Meski begitu, kabarnya Klopp baru mengambil keputusan ketika menyaksikan permainan Thiago dalam duel final Liga Champions musim lalu, di mana Bayern Munchen menghadapi Paris Saint-Germain (PSG).

Saat itu Klopp percaya bahwa Thiago akan menjadi pembelian sempurna untuk The Reds.

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Setelah Jurgen Klopp mengambil keputusan, Liverpool langsung bergerak menghubungi Bayern Munchen. Negosiasi pun berjalan cepat dan lancar.

Pada laga debutnya, Thiago sudah memecahkan rekor 75 operan sukses hanya dalam 45 menit di lapangan. Dia tampak dengan mudah menyesuaikan diri dengan permainan Liverpool.

Meski begitu, Klopp mencoba menurunkan kehebohan tersebut. Dia tahu Thiago hebat, tapi bagaimanapun pemain baru butuh waktu untuk beradaptasi.

"Dia berlibur selama delapan hari, dia bermain dengan Spanyol, lalu dia berlatih dengan Munchen. Dia fit, itu bukan masalahnya," buka Klopp.

"Namun, jelas dia belum terbiasa dengan gaya kami, itu jelas. Bayern memainkan gaya bermain yang berbeda, begitulah adanya," tutup pelatih asal Jerman itu.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer