Sukses


Liga Inggris: Penampilan Fabinho Sebagai Bek di Liverpool Menuai Pujian

Bola.com, Liverpool - Fabinho bermain sebagai bek tengah ketika Liverpool bersua Chelsea pada laga pekan kedua Premier League, di Stamford Bridge, 20 September lalu. Penampilan Fabinho sebagai bek dalam pertandingan itu menuai pujian.

Pengorbanan itu dilakukan pemain asal Brasil itu ketika Liverpool bertandang ke markas Chelsea pada akhir pekan kemarin. Keputusan tersebut terpaksa diambil manajer The Reds, Jurgen Klopp, karena dua bek yakni Joe Gomez dan Joel Matip dihantam cedera.

Hasilnya, Fabinho yang berduet dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan tampil luar biasa. Dia berhasil mematikan pergerakan penyerang Chelsea, Timo Werner.

Berkat kontribusi mantan pemain AS Monaco tersebut, Liverpool berhasil mencatatkan clean sheet dan memetik kemenangan 2-0. Asisten pelatih The Reds, Pep Lijnders, melontarkan pujian kepada Fabinho.

"Itu menunjukkan karakter Fabinho jika dia selalu siap membantu tim. Bermain di posisi bek tengah, dia mengorbankan dirinya," ujar Lijnders seperti dikutip Goal International.

"Jika Anda melihat perbedaan antara laga melawan Leeds United dan Chelsea, pertandingan terakhir merupakan pujian yang luar biasa bagi lini terakhir kami," imbuhnya.

"Cara mereka bertahan dengan garis terakhir, sikap mereka dan keberanian untuk selalu mengontrol pergerakan dari Timo dan bagaimana Liverpool menghentikan serangan balik," tukas Pep.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Idaman Jurgen Klopp

Lebih lanjut, Lijnders mengungkapkan bahwa Fabinho merupakan satu di antara pemain dengan karakteristik yang disukai manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Saya selalu mengatakan menghindari gol membutuhkan 22 kaki dan dua sarung tangan. Bukan hanya Fabinho yang menghentikan serangan balik, karena seluruh tim harus bertahan, tetapi Fabinho adalah pilihan mudah untuk menjadi man of the match! Jurgen Klopp suka pemain yang bisa bermain di beberapa posisi berbeda," tutur Lijnders.

"Apakah kami ingin Joe Gomez dan Joel Matip kembali? Tentu saja! Namun, Fabinho juga bisa bermain super di sana, sepanjang kami bertahan dengan garis terakhir seperti yang kami lakukan di Chelsea. Jika sebaliknya, maka akan sulit baginya," tandas Lijnders.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 24/09/2020)

Video Populer

Foto Populer