Sukses


Liga Inggris: Pesan Fernando Torres untuk Thiago Alcantara di Liverpool, Jangan Sentuh Papan This is Anfield

Bola.com, Jakarta - Mantan bomber Liverpool, Fernando Torres, mengirimkan pesan kepada kompatriotnya yang baru bergabung bersama The Reds, Thiago Alcantara. Pesan unik itu meminta agar Thiago tidak menyentuh papan 'This is Anfield' yang ada di markas The Reds.

Thiago Alcantara sudah resmi menjadi bagian dari Liverpool sejak pekan lalu. Ia menjadi pemain asal Spanyol terbaru yang memperkuat Liverpool.

Pada masa lalu, Liverpool memang kerap menggunakan pemain asal Spanyol, terutama ketika Rafael Benitez menjadi manajer The Reds.

Seorang pemain Spanyol yang melekat bersama Liverpool adalah Fernando Torres. Ia bergabung bersama The Reds pada 2007 setelah diboyong dari Atletico Madrid.

Thiago Alcantara mengaku sempat mendapatkan masukan dari dua mantan pemain Liverpool sebelum datang ke Anfield, yaitu Philippe Coutinho dan Xabi Alonso. Namun, setelah bergabung Liverpool, Thiago mengaku mendapatkna kesan khusus dari Fernando Torres.

2 dari 4 halaman

Pesan Torres untuk Thiago

Mantan penyerang timnas Spanyol itu meminta Thiago Alcantara untuk tidak terburu-buru menyentuh papan "This is Anfield" yang ada di stadion kebanggaan Liverpool itu.

“Fernando Torres mengatakan kepada saya untuk tidak menyentuh tanda 'This is Anfield' sampai saya memenangkan trofi di klub ini. Jadi saya akan menghormati itu,” kata Thiago seperti dilansir Liverpool Echo.

"Untuk bisa menyentuh tanda ini, Anda harus pantas untuk melakukannya dan mendapatkannya," sambung Thiago.

3 dari 4 halaman

Sesuai Pesan Jurgen Klopp

Pada 2016 silam, Jurgen Klopp juga sempat mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak buru-buru menyentuh papan "This Is Anfield" itu. Ia hanya memperbolehkan mereka menyentuhnya kala sudah berhasil meraih trofi juara.

"Saya telah memberi tahu para pemain saya untuk tidak menyentuh tanda 'This Is Anfield' sampai mereka memenangkan sesuatu," tegasnya.

"Itu tanda penghormatan. Saya menyentuhnya ketika saya menjadi manajer Borussia Dortmund, tapi kami kalah 0-4," ucapnya.

Thiago pun dengan tegas mendukung keinginan manajernya, dengan mengatakan: "Untuk menyentuh simbol itu kami harus pantas mendapatkannya dengan memenangkan trofi sebanyak yang kami bisa. Itulah mengapa hari ini saya akan menghormati tradisi itu."

Thiago Alcantara akan memiliki banyak waktu untuk bisa memenangkan trofi bersama Liverpool. Ia dikontrak selama empat tahun di Anfield.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 24/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)

Video Populer

Foto Populer