Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta, Sosok yang Bikin Aubameyang Bertahan di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengakui ada peran besar manajer The Gunners, Mikel Arteta, dalam keputusannya bertahan di Emirates Stadium.

Aubameyang baru saja menandatangani kontrak baru bersama Arsenal beberapa pekan lalu. Kontrak tersebut mengikatnya selama tiga tahun dengan gaji 350 ribu pound per pekan, seperti yang tercantum dalam sejumlah pemberitaan.

Kontrak tersebut langsung menghapus keraguan mengenai masa depan Aubameyang yang awalnya dirumorkan bakal hengkang. Pemain asal Gabon itu memang sempat membuat The Gunners tersudut dengan rumor tersebut.

Seandainya ketika itu Aubameyang menolak kontrak baru dari Arsenal, The Gunners bakal berada dalam posisi sulit karena harus melepas pemain itu pada musim panas ini atau kehilangan sang pemain secara gratis ketika kontrak berakhir tahun depan.

Keputusan Aubameyang untuk bertahan di Emirates Stadium ternyata tidak lepas dari peran besar Mikel Arteta. Sang manajer tim ternyata mampu membuat pemainnya itu yakin untuk tetap bersama Arsenal.

Video

2 dari 3 halaman

Perbincangan Aubameyang dan Arteta

Arsenal patut berterima kasih kepada Mikel Arteta. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut menjadi sosok kunci yang membuat Aubameyang yakin bertahan di Emirates Stadium.

Aubameyang membeberkan sedikit isi obrolannya dengan mantan asisen pelatih Manchester City tersebut.

"Kami berbincang selama lockdown dan seharusnya berbicara soal pertandingan dan dia berkata 'oke, lupakan soal itu, kita akan berbicara soal masa depan Anda' dan dia menanyakan apa yang ingin saya lakukan," ujarnya kepada Sky Sport.

"Saya berkata 'saya merasa baik-baik saja sejak Anda datang, saya berkembang, dan filosofinya sangat, sangat baik hingga saya hanya ingin bertahan'. Lalu dia mengakan, 'Saya yakin bila Anda bertahan, Anda bisa meninggalkan warisan, tapi semua tergantung kepada Anda dan apa yang ingin Anda lakukan'," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Arteta Tidak Menahan Aubameyang

Arsenal tidak bisa kehilangan Aubameyang. Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan sosok yang paling produktif di skuat The Gunners dalam urusan mencetak gol. Namun, Arteta sama sekali tidak berusaha menahannya untuk pergi.

Dalam perbincangannya dengan Aubameyang, seperti yang dikisahkan oleh sang pemain sendiri, Arteta mengatakan: "Tentu saja, Anda juga bisa pergi dan mengejar trofi di klub besar, tapi saya pikir Anda bisa menciptakan warisan di klub hebat ini."

Aubameyang menganggap inilah pesan kunci yang membuatnya yakin untuk bertahan. "Saya berkata, 'Oke, semua sudah jelas buat saya dan saya hanya ingin bertahan', seperti itu," tambahnya.

Aubameyang juga menegaskan kecintaan penggemar Arsenal membuatnya semakin yakin untuk bertahan. "Saya tidak yakin untuk pergi, apakah saya akan menerima rasa cinta yang sama, jadi itulah kenapa saya bertahan," pungkas Aubameyang.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/9/2020)

Video Populer

Foto Populer