Sukses


Superstar Liga Inggris: Ketika Jurgen Klopp Berhasil Keluarkan Potensi Takumi Minamino di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool berpesta pada ajang Carabao Cup. Bersua Lincoln City di Sincil Bank Stadium, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, The Reds menang besar 7-2.

Pada laga ini, Liverpool bahkan langsung unggul 5-0, sebelum akhirnya Lincoln City bisa membukukan dua gol. Paling menarik perhatian dari kemenangan besar sang juara bertahan Liga Inggris ini tentunya pemain asal Jepang, Takumi Minamino.

Takumi Minamino mencetak brace atau dua gol yang ia bukukan pada menit ke-18 dan 46. Performa pemain berusia 25 tahun itu pun mendapat pujian dari Jurgen Klopp.

"Jujur, saya menyukai cara bermain Taki malam ini. Itu benar-benar luar biasa," ujar Klopp pada sesi konferensi pers pasca pertandingan.

"Dia terlibat dalam banyak situasi. Semakin lama, saya pikir kita semua menyadari di mana kualitasnya," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Posisi Ideal

Jurgen Klopp pun mengakui kini sudah mengetahui betul posisi bermain ideal untuk Takumi Minamino. Menurutnya eks pemain Cerezo Osaka itu lihai menempati posisi striker tengah di lini depan Liverpool.

"Di mana pun dia akan bermain pada akhirnya, dia akan berakhir di tengah. Jika ia bermain di sayap kiri atau sayap kanan, ia akan bergerak ke tengah. Karena di sanalah ia memiliki kekuatan sebenarnya," Klopp memberikan pujian.

Jurgen Klopp turut memuji kemampuan Takumi Minamino dalam mengambil bola dari kaki lawan saat Lincoln City sedang membangun serangan.

"Dia yang menentukan ritme untuk semua tekanan yang dilakukan tim dan counter-pressing. Saya sangat, sangat menyukai cara bermainnya malam ini," Klopp menerangkan.

 

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer