Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Ungkap 2 Alasan Menolak Tawaran Barcelona

Bola.com, London - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, tak menampik adanya tawaran dari Barcelona pada bursa transfer musim panas. Namun, Aubameyang akhirnya memutuskan bertahan dan memperpanjang kontrak di Arsenal karena dua alasan.

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang sebelumnya menjadi teka-teki karena belum juga memperpanjang kontraknya di Arsenal. Namun, pemain asal Gabon itu akhirnya mengakhiri drama transfer dengan memutuskan bertahan di Arsenal dan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun pada 15 September 2020.

Dalam kontrak baru itu, Aubameyang mendapatkan kenaikan gaji menjadi 250 ribu pounds (Rp4,7 miliar) per pekan. Namun, kenaikan gaji bukan satu-satunya pertimbangan Aubameyang untuk menolak tawaran Barcelona.

"Ada beberapa tawaran, terutama dari Barcelona dan klub lainnya juga. Namun, prioritas saya bertahan karena dua alasan. Yang pertama adalah manajer Mikel Arteta," kata Aubameyang seperti dikutip ESPN, Senin (28/9/2020).

"Kami berbicara cukup banyak selama lockdown. Kami berbicara beberapa kali dan dia meyakinkan saya, terutama soal proyek klub," ucap Aubameyang.

Selain itu, pemain berusia 31 tahun itu memutuskan bertahan karena adanya kedekatan dengan suporter. Aubameyang merasa diterima dengan baik oleh suporter selama membela Arsenal.

"Yang kedua adalah rasa cinta yang saya terima dari para suporter dan orang-orang di klub ini. Sejak saya di sini, saya diperlakukan seperti mereka. Maka saya memutuskan untuk bertahan, sesederhana itu," tegas Aubameyang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mesin Gol

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2018. Sejak saat itu, Aubameyang telah menjadi mesin gol di lini depan klub asal London Utara itu.

Aubameyang sejauh ini sudah tampi sebanyak 112 kali untuk Arsenal. Aubameyang sukses mencetak 72 gol dan 16 assist untuk klub berjulukan Meriam London tersebut.

Musim ini, Aubameyang sudah mencetak satu gol dan satu assist dalam dua laga yang dimainkannya. Menarik untuk menyaksikan kelanjutan dari performa apik Aubameyang bersama Arsenal musim ini.

Sumber: ESPN

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pierre-Emerick Aubameyang

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer