Sukses


Liga Inggris: Thiago Alcantara Positif COVID-19, Liverpool Langsung Bertindak Cepat

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengonfirmasi Thiago Alcantara positif COVID-19. Manajemen klub langsung bertindak cepat dengan memberlakukan protokol kesehatan.

"Gelandang Liverpool Thiago Alcantara positif mengidap virus corona COVID-19. Saat ini, ia telah menjalani isolasi mandiri," bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Thiago Alcantara diboyong dari Bayern Munchen dan menjalani debut pada laga kontra Chelsea. Ia urung mencetak gol, namun penampilannya di lini tengah berdampak pada kemenangan 2-0.

Pada pertandingan melawan Arsenal, Thiago Alcantara tidak dimainkan. Manajer Jurgen Klopp saat itu hanya memberikan keterangan bahwa kondisi pemain Timnas Spanyol itu tidak bugar.

"Dia baru bisa bermain usai jeda internasional. Situasinya seperti ini. Thiago Alcantara tidak bugar, itu saja," ujarnya pasca kemenangan Liverpool atas Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Dalam Kondisi Baik

Selain telah memerintahkan Thiago Alcantara untuk menjalani isolasi mandiri, pihak Liverpool juga mengatakan bahwa kondisi si pemain baik-baik saja.

"Soal ini, hak pemain untuk mengunkapkan kondisi terkini kepada publik usai menjalani tes COVID-19," kata Jim Moxon, dokter tim Liverpool.

"Yang jelas kami telah menjalani protokol kesehatan dan Thiago dalam kondisi oke. Dia sedang isolasi mandiri dan kami semua berharap ia bisa segera kembali bersama kami," ujarnya lagi.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer