Sukses


Debut Edouard Mendy di Chelsea Berujung Kekalahan, Frank Lampard Malah Lontarkan Pujian

Bola.com, Jakarta - Kiper anyar Chelsea, Edouard Mendy, mencicipi pertandingan debut bersama The Blues pada babak keempat Carabao Cup melawan Tottenham Hotspur, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Sayangnya, laga debut Mendy itu berujung kekalahan. 

Chelsea tersingkir setelah keok melalui adu penalti melawan Tottenham dengan skor 4-5 (1-1). Mendy berdiri di bawah mistar gawang Chelsea pada momen krusial itu dan gagal menghalau lima penalti dari pemain Tottenham. 

"Saya rasa ia sangat bagus. Dia membuat dua penyelamatan yang sangat bagus, salah satunya sangat oke," kata Lampard pada sesi konferensi pers setelah pertandingan, seperti dilansir Goal Internasional. 

"Dia maju dan menangkap beberapa bola, bahkan ketika dia tidak maju dan menangkapnya. Ide dari yang dia inginkan cukup positif, bukan hal buruk. Saya sangat-sangat senang dengan setiap sisi permainannya," imbuh Lampard. 

Edouard Mendy didatangkan dari Rennes pada akhir musim ini karena Chelsea benar-benar butuh penjaga gawang yang mumpuni. 

Kepa Arrizabalaga yang sebelumnya didapuk menjadi kiper utama melakukan beberapa kali blunder fatal yang merugikan Chelsea. Mau tak mau Lampard harus mencari kiper baru dan pilihan jatuh kepada Mendy. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Kiper

Sebelumnya, Frank Lampard pernah menyatakan akan membiarkan persaingan kiper The Blues berjalan normal.

Diketahui, masa depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea makin tak jelas setelah kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal ini bergabung dengan Chelsea seharga 20 juta pounds dari Rennes pada pekan ini. 

Namun, Lampard menegaskan Kepa masih memiliki peluang untuk membuktikan kemampuannya. Begitu juga dengan Willy Caballero.

"Saya tidak akan berbicara tentang siapa yang akan turun nanti karena saya perlu berbicara dengan mereka," kata Lampard dikutip dari Sportsmole, Sabtu (26/9/2020).

"Kami tahu kami punya masalah di area penjaga gawang dalam dua pertandingan pertama musim ini dan beberapa kali tahun lalu."

"Kami bisa sangat jujur ​​dan terbuka tentang itu dan Kepa dalam mencari level performa terbaik. Mendy datang untuk bersaing di area itu," ia menambahkan.

"Saya tidak ingin berbicara tentang nomor satu, dua, dan tiga saat ini karena kami tidak dalam posisi itu. Mendy baru saja datang ke klub dan mencoba untuk mendapatkan level performa sebaik mungkin."

"Ini akan menjadi sangat penting untuk susunan penjaga gawang di klub yang levelnya kompetitif," imbuh Lampard. 

Sumber: Goal Internasional  

Video Populer

Foto Populer