Sukses


Ross Barkley ke Aston Villa, Chelsea Sudah Pinjamkan 4 Pemain ke Tim Rival di Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, London - Ross Barkley sempat digadang sebagai salah satu pemain muda yang punya masa depan cerah di Liga Inggris. Hal ini sempat terbukti ketika dirinya bermain untuk Everton dan Timnas Inggris.

Dia mencatat 179 penampilan dan 27 gol meski berposisi sebagai gelandang. Sampai sekarang, ia sudah memiliki 33 caps bersama Timnas Inggris.

Chelsea pun merekrut Ross Barkley pada Januari 2018, tapi tidak pernah tembus tim utama secara reguler. Oleh karena itulah, pada Liga Inggris 2020/2021, Chelsea memutuskan meminjamkan sang pemain ke Aston Villa dalam durasi kontrak satu musim.

Dengan kepergian Ross Barkley ke Aston Villa, maka Chelsea sudah meminjamkan empat pemain ke tim rival di Liga Inggris 2020/2021. Sebelumnya tim menempuh operasi sama saat menyekolahkan Ethan Ampadu ke Sheffield United.

Kemudian dua pemain lain yang dipinjamkan Chelsea di Liga Inggris 2020/2021 adalah Michy Batshuayi ke Crystal Palace dan Conor Gallagher yang gabung West Bromwich Albion.

Jika ditotal, sudah ada 21 pemain meninggalkan Chelsea pada bursa transfer jelang musim 2020/2021. Kini beberapa nama lagi dikabarkan bakal didepak sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober.

Ross Brakley dan kawan-kawan tidak masuk dalam proyek Frank Lampard musim ini lantaran Chelsea kehadiran banyak nama pemain anyar. Sebut saja Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Edouard Mendy, Thiago Silva dan Malang Sarr.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Aston Villa Semringah

Kedatangan pemain seperti Ross Barkley dari Chelsea dengan status pinjaman membuat pelatih Aston Villa, Dean Smith semringah. Dia percaya diri sang pemain akan meningkatkan kekuatan tim.

“Merekrut pemain dengan kualitas seperti Ross adalah langkah nyata bagi klub kami dan saya yakin dia akan berkembang di sini dan meningkatkan tim kami," Dean Smith menuturkan.

Ross Barkley diyakini sudah melakoni debut bersama Aston Villa pada laga berikutnya Liga Inggris melawan tim juara bertahan, Liverpool.

 

Sumber: Goal.com

Video Populer

Foto Populer