Sukses


Liga Inggris: Meski Puji David de Gea, Eks Kiper Manchester United Sarankan Tim Rekrut Gianluigi Donnarumma

Bola.com, Milan - Sejak gabung Manchester United pada tahun 2011 dari Atletico Madrid, David de Gea telah bermain sebanyak 407 kali di semua kompetisi dan merasakan tujuh titel juara, satu di antaranya gelar Liga Inggris.

Namun utamanya sejak Manchester United dilatih Ole Gunnar Solksjaer, David de Gea lebih banyak menjadi sasaran kritik fans alih-alih kontribusi positif untuk The Red Devils.Kini posisinya sebagai kiper utama Manchester United terancam oleh kehadiran Dean Henderson.

Menariknya eks kiper tim rival sekota Manchester City ini, Massimo Taibi punya kandidat sebagai pengganti David de Gea. Taibi yang berasal dari Italia menunjuk nama kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

"Mengenai siapa yang ingin saya kontrak untuk memperkuat Manchester United, saya tidak mengatakan ini karena saya orang Italia, tetapi saya harus memilih Gianluigi Donnarumma," kata Taibi.

"Dia baru berusia 21 tahun, sudah menjadi salah satu yang terbaik dan masih bisa meningkat secara signifikan. Dia akan menjadi rekrutan fantastis untuk Manchester United," lanjutnya.

Selain Donnarumma, Taibi juga menyebut nama kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Puji David de Gea

Meskipun merekomendasikan nama kiper anyar untuk direkrut Manchester United, Massimo Taibi meyakini sosok David de Gea masih salah satu kiper terbaik di Eropa.

"Di Liga Inggris, dia luar biasa. Ya, Anda bisa mendapatkan permainan aneh yang tidak berjalan seperti yang Anda harapkan, tapi dia sangat bagus sehingga dia akan dengan mudah menemukan kembali bentuk performa terbaik," ucap Taibi.

"Anda hanya harus bekerja keras dan seseorang seperti dia akan kembali lebih kuat. Bagiku, dia adalah penjaga gawang yang bahkan tidak bisa Anda nilai. Dia salah satu yang terbaik," tambahnya.

 

Sumber: Goal.com 

 

Video Populer

Foto Populer