Sukses


Piala Liga Inggris: Liverpool Tanpa 5 Pemain saat Menjamu Arsenal

Bola.com, Liverpool - Kabar buruk datang untuk Liverpool jelang bertempur menghadapi Arsenal pada babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2020-2021. Asisten manajer Liverpool, Pepijn Lijnders, memastikan timnya tak akan diperkuat lima pemain pada laga tersebut.

Sebanyak empat pemain yang absen membela Liverpool di Piala Liga Inggris adalah Jordan Henderson, Joel Matip, Kostas Tsimikas, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang mengalami cedera. Adapun Thiago Alcantara juga akan absen karena terjangkit COVID-19.

Jordan Henderson sudah absen dalam dua pertandingan. Tsimikas masih mengalami masalah pada bagian pahanya, sedangkan Joel Matip absen karena masalah otot.

"Untuk Jordan Henderson, kami akan mengevaluasi kembali pada hari Jumat setelah pertandingan ini apakah dia siap untuk pertandingan melawan Aston Villa. Adapun Joel Matip masih sama seperti yang saya katakan, dia akan siap setelah jeda internasional," kata Pepijn Lijnders seperti dikutip Liverpool Echo, Rabu (30/9/2020).

"Sementara itu, Kostas mengalami masalah pada paha. Kami pikir akan pulih cepat, ternyata tidak sehingga dia membutuhkan waktu lebih banyak. Dia tidak akan terlibat pada pertandingan melawan Arsenal dan juga pada hari Minggu," tegas Pepijn Lijnders.

Pertandingan ini menjadi pertemuan kedua dalam sepekan terakhir. Pada laga sebelumnya di Premier League, Selasa (29/9/2020), Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Arsenal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berlangsung Lancar

Pepijn Lijnders juga mengungkapkan proses pemulihan Alex Oxlade Chamberlain berlangsung bagus. Namun, Alex Oxlade Chamberlain belum bisa memperkuat Liverpool dalam laga melawan Arsenal.

"Perkembangan Ox bagus. Dia dalam kondisi yang sangat baik, akan tetapi tentu saja membutuhkan waktu lebih lama untuk pemulihan," ujar Lijnders.

Adapun Thiago Alcantara akan menjalani karantina mandiri. Keputusan itu diambil karena snag pemain tidak menunjukkan tanda-tanda terjangkit Covid-19.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer