Sukses


Liga Inggris: PSG Merajuk, Tottenham Please Boleh Dong Kami Pinjam Dele Ali

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain terus berjuang untuk mendapatkan gelandang serang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

Bulan lalu, runner-up Liga Champions itu dikabarkan sempat menyatakan angkat bendera putih  untuk merealisasikan kesepakatan pinjaman selama satu musim untuk pemain internasional Inggris itu.

Namun, setelah melihat peran Dele Alli kian tergerus di skuat inti Spurs, PSG kembali bersemangat. 

Sang pemain hanya sekali tampil dengan status pemain utama dalam laga pembuka Premier League melawan Everton plus Liga Europa kontra KF Shendjia. Itupun ia tak full unjuk kemampuan selama 90 menit. 

Terakhir masuk sebagai pemain pengganti dalam laga Kualifikasi Liga Europa melawan Maccabi Haifa di Tottenham Stadium, Jumat (2/10/2020), Ali menyumbang sebiji gol lewat tendangan penalti dalam laga yang berkesudahan 7-2 buat Spurs.

Situasi ini memberi sinyal, Jose Mourinho, tak lagi minat memberdayakan sang pemain. Sang pelatih kesal karena performa Dele Alli kerap turun naik bak yoyo. Ia ingin pemain yang stabil.

Jose menyebut skuat Spurs cenderung berlebihan pemain di beberapa posisi. "Saya ingin skuat yang seimbang," kata The Special One.

Menurut Daily Mail, hal ini mendorong PSG untuk melanjutkan negosiasi dengan klub Liga Inggris tersebut dalam beberapa hari mendatang.

Pejabat klub dikatakan ingin mendatangkan Alli untuk musim ini dengan status pinjam. Mereka menyodorkan opsi untuk mendorong melalui transfer permanen musim panas mendatang.

Spurs mungkin siap menerima tawaran pemain berusia 24 tahun itu jika mereka benar-benar telah mendapatkan penyerang anyar, Carlos Vinicius dari Benfica.

2 dari 3 halaman

Mulai Bosan

Jelang laga kualifikasi Liga Europa melawan Shkendija lalu, Mou buka suara soal pemainnya yang satu ini:

"Saya mulai bosan mendengar pertanyaan soal Dele Alli. Terutama berkaitan dengan dokumenter Amazon. Ia anak yang baik dan saya tidak punya masalah dengan dirinya," kata Jose dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan.

Dalam film dokumenter tentang Tottenham Hotspur yang tayang di Amazon, Jose sempat melontarkan kritik terbuka pada sang anak asuh. Pelatih asal Portugal itu menyebut Dele Alli pemain yang malas dalam sesi latihan.

Berkaitan dengan keputusannya tak menurunkan Dele Alli di dua laga terakhir, Jose Mourinho menanggapnya sebagai sebuah kewajaran.

"Dalam dunia sepak bola hal ini normal terjadi. Ada seorang pemain yang performanya sedang menurun kemudian ia tak terpilih masuk skuat digantikan pemain lain yang lebih pantas, sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya. Saya memiliki banyak pemain. Tak semua pemain terus menerus bermain. Sepak bola ibarat sebuah puzzle, saya harus menyatukannya menyesuaikan dengan kebutuhan," kata Jose.

Mantan nakhoda Manchester United terang-terangan menyebut Dele Alli punya persoalan menjaga konsistensi permainan.

"Semua orang tahu bagaimana kualitasnya, namun dalam beberapa tahun terakhir permainannya selalu turun naik. Hal itu pun terjadi di era saya. Persoalan ini hanya bisa diselesaikan oleh sang pemain," terang Jose Mourinho.

Sumber: Sportsmole

 

3 dari 3 halaman

Video

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer