Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Liverpool Siap Lego Xherdan Shaqiri

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan Liverpool Echo siap melepas Xherdan Shaqiri ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun ini. The Reds mematok harga Shaqiri pada angka 20 juta euro atau setara dengan Rp 348 miliar.

Pemain berusia 28 tahun tersebut didapat Liverpool dari Stoke City dengan harga 13,5 juta poundsterling (Rp 259 miliar) pada musim panas 2018. Sayangnya, Xherdan Shaqiri tak selalu menjadi pilihan utama di The Reds.

Dia kalah bersaing dengan Mohamed Salah untuk menempati pos di winger kanan Liverpool. Alhasil, Shaqiri hanya tampil dalam 42 pertandingan, mendulang delapan gol, plus lima assist selama hampir tiga musim membela The Reds.

Satu dari delapan gol tersebut disarangkan Xherdan Shaqiri ke gawang Lincoln City pada babak ketiga Piala Liga Inggris, 25 September lalu. Berkat sumbangan gol Shaqiri, Liverpool menang 7-2 atas Lincoln.

Jarang mendapat kesempatan untuk tampil membuat masa depan sang pemain di Liverpool menjadi tanda tanya. Apalagi, mantan winger Inter Milan tersebut tak diikutsertakan saat Liverpool berhadapan dengan Arsenal, pada laga babak keempat Piala Liga Inggris, Jumat (2/10/2020).

Kabarnya, Xherdan Shaqiri sedang diminati oleh dua klub. Liverpool pun siap melepas Shaqiri ke klub dengan banderol 20 juta euro.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Enggan Menanggapi

Sementara itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, enggan menanggapi terkait masa depan Shaqiri. Klopp hanya bisa memastikan Xherdan Shaqiri tidak diikutsertakan pada laga kontra Arsenal bukan karena cedera ataupun tindakan indisipliner.

"Saya tidak bisa dan saya tidak ingin mengatakan apapun tentang hal itu. Apa yang saya bisa katakan adalah dia tidak cedera dan dia tidak dibawa bukan karena alasan terkait kedisiplinan," ucap Jurgen Klopp seperti dilansir Standard.

Selama hampir tiga musim membela Liverpool, Xherdan Shaqiri merasakan lima trofi juara, dua di antaranya adalah Liga Champions dan Premier League. 

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer